Basir Gencar Berburu Parpol

Basir Gencar Berburu Parpol

Ahmad Basir saat mendaftar ke Golkar Balikpapan, beberapa waktu lalu. (dok)

Balikpapan, diswaykaltim.com - Pilkada serentak kembali hangat. Setelah diputuskan bakal berlangsung 9 Desember mendatang.

Salah satu kandidat Ahmad Basir menyebut, sejak awal sudah membangun komunikasi. Dengan semua partai politik. Menurut Basir, ia telah menjalin komunikasi dengan PPP yang memiliki tiga kursi, Hanura dua kursi, Perindo satu kursi, dan Gerindra enam kursi. "Terbaru kami membangun komunikasi dengan PKB," urainya, Rabu (10/6).

Ia meyakini bisa maju sebagai peserta pilwali Balikpapan. Saat ini ia membangun komunikasi dengan PDI Perjuangan. "Saya coba membangun nuansa politik yang lebih terbuka," katanya.

Menurutnya, penting menjalin komunikasi dan silaturahmi personal. Meski pada akhirnya berbeda kendaraan politik.

Terkait dukungan dari partainya sendiri, yakni Partai Nasdem, Basir hanya menanggapi datar. Ia menyebut masih menunggu keputusan. "Walaupun saya kader Nasdem. Saya patuh dengan apa yang terjadi dalam proses intenal," ucapnya.

Untuk maju dalam ajang pencarian kepala daerah, tentu tiap kontestan harus siap dalam segala hal. Tak terkecuali persiapan finansial. Namun tampaknya Basir masih malu-malu mengungkapkan hal tesebut. "Untuk jumlah nanti kita lihat. Karena itu relatif," katanya.

Basir akan mengikuti tahapan sesuai peraturan KPU yang baru. Seperti berkampanye dengan memaksimalkan media sosial. "Kami sudah siapkan infrastruktur dan strategi. Walaupun tidak semua pemilih kami melek teknologi dan media sosial," katanya.

Ia mengakui selama ini, tim relawannya sudah bergerak dari tingkat kecamatan hingga kelurahan. "Bahkan saat ini sudah sampai ke tingkat RT," imbuhnya. (ryn/hdd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: