Objek Wisata di Balikpapan Segera Dibuka

Objek Wisata di Balikpapan Segera Dibuka

Doortje Marpaung. (Ryan/Disway)

--

Balikpapan, diswaykaltim.com - Seiring mulai dibukanya rumah ibadah. Pemkot Balikpapan berencana membuka objek pariwisata. Pada fase kedua di minggu kedua, Juni.

Kepala Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata (Disporapar) Balikpapan Doortje Marpaung telah menyediakan konsep petunjuk teknis pembukaan objek pariwisata.

Menurutnya, surat edaran fase pertama dari wali kota Balikpapan akan menjadi rujukan. Bagaimana penerapan protokol kesehatan. Di tiap objek wisata. "Pertengahan Juni mulai dibuka," ujarnya, Jumat (5/6).

Menurutnya, ada empat kategori objek wisata di Balikpapan. Yakni wisata hutan seperti Kawasan Wisata Pendidikan Lingkungan Hidup (KWPLH) di KM 23, dan kawasan mangrove center di Margasari.

Kemudian objek wisata pantai, semisal pantai Lamaru dan pantai Manggar Segara Sari. Kemudian wisata buatan atau hiburan, dan wisata sejarah.

Semua objek wisata itu memerlukan alat pendukung. Seperti thermal gun, fasilitas cuci tangan, serta hand sanitizer. "Panduan lokalnya sudah disiapkan tinggal detailnya saja," imbuhnya. (ryn/hdd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: