Durasi Penyekatan Jalan di Balikpapan Dikurangi

Durasi Penyekatan Jalan di Balikpapan Dikurangi

Suasana penyekatan jalan di Balikpapan, beberapa waktu lalu. (dok)

Balikpapan, Diswaykaltim.com – Pemkot Balikpapan akhirnya memutuskan mengurangi durasi penyekatan jalan. Di sela waktu tersebut akan diisi dengan sosialisasi kepada pengendara.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Balikpapan Sudirman Djayaleksana mengatakan, dalam rapat diputuskan. Ada ruas jalan yang dibuka normal. Ada juga yang masih ditutup. Supaya tidak ada warga yang berkumpul.

"Penutupan jalan masih dibutuhkan. Supaya masyarakat tidak berkumpul. Tidak ramai di jalan,” ujarnya, Kamis (4/6).

Ia menyebut, jalan yang akan dibuka di pertigaan Jalan Manunggal (BJBJ) dan Jalan Pierre Tendean (Gunung Pasir).

"Durasi dikurangi. Menjadi pukul 10.00-14.00 Wita dan pukul 20.00-24.00 Wita," jelasnya.

Khusus siang, menurut Kadishub, akan ada buka tutup selama beberapa jam. Ini supaya ada petugas yang menyosialisasikan penggunaan masker.

"Saat dibuka, petugas akan sosialisasi kepada pengendara yang tidak menggunakan masker," sebutnya.

Penggunaan masker akan lebih diintensifkan. Dengan mengerahkan polisi dan Satpol PP. Juga memanfaatkan CCTV di enam titik perempatan. Melalui pengeras suara.

"Kami akan masif sosialisasi penggunaan masker. Melalui rambu lalu lintas yang akan dipasang pekan depan. Dishub akan menyampaikan melalui CCTV. Jika ada masyarakat yang tidak menggunakan masker, akan ditegur di sana,” jelasnya.

Dalam rapat disebutkan petugas berjaga akan dikurangi. Mereka akan dimaksimalkan untuk sosialisasi di fasilitas umum, yang menjadi pusat keramaian warga. Seperti pelabuhan dan terminal bandara udara. (bom/hdd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: