Klaster Ijtima Lagi, Positif COVID-19 Tambah Tiga

Klaster Ijtima Lagi, Positif COVID-19 Tambah Tiga

Bupati Berau Muharram didampingi sejumlah pihak terkait mengumumkan penambahan kasus terkonfirmasi positif sebanyak 3 orang di Berau, di Kantor Diskominfo Berau, Kamis (16/4).

Tanjung Redeb, Diswaykaltim.com – Kasus terkonfirmasi positif Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) bertambah di Bumi Batiwakkal, berdasarkan hasil laboratorium. Jumlahnya langsung tiga orang, dari klaster yang sama dengan kasus pertama KN, yakni peserta Ijtima Asia di Gowa, Sulawesi Selatan.

Penambahan kasus positif COVID-19 itu, diumumkan Bupati Berau Muharram, yang juga ketua Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Berau, pada jumpa pers di Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Berau, Kamis (16/4).

Ketiganya telah dilakukan swab test dan dikirim sampel ke BLKK Surabaya dan merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Bahkan, hasil rapid diagnotice test (RDT), mereka juga positif sebelumnya.

Disebutkan Bupati, ketiganya berjenis kelamin laki-laki. Masing-masing berinisial ZN warga Merancang Ilir, sementara SM warga Rinding dan MS merupakan warga Limunjan, Sambaliung.

Muharram mengimbau, masyarakat terus menerapkan sosial distancing maupun physical distancing, selain itu juga menjaga pola hidup bersih dan sehat. Bagi yang ada kontak dengan mereka segera melapor ke kantor polisi maupun puskesmas terdekat.

“Semoga tidak ada penambahan lagi,”harapnya.

Jadi dengan adanya tiga orang tersebut, kasus positif di Berau, menjadi 4 orang. Sebelumnya adalah KN, warga Trans Bangun, Kecamatan Sambaliung.(*/fst/app)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: