IPB Beri Bantuan di Dua Kampung

IPB Beri Bantuan di Dua Kampung

DIREKTUR Utama PT. IPB Najemuddin memberikan bantuan tempat cuci tangan di Kampung Sambakungan, Selasa (14/4). Foto kanan, bantuan juga diberi kepada Kampung Merancang Ulu.(IST)

GUNUNG TABUR, DISWAY – Bantuan peralatan untuk mencegah penyebaran COVID-19, kembali diberikan PT. Indo Pusaka Berau (IPB). Yakni, bantuan ke Kampung Sambakungan dan Merancang Ulu, Kecamatan Gunung Tabur, Selasa (14/4).

Bantuan pertama yaitu tempat cuci tangan beserta tandon air lengkap dengan sabun di posko relawan Tim Siaga Anti COVID-19 Kampung Sambakungan. Penyerahan bantuan dilakukan Direktur Utama IPB Najemuddin kepada Kepala Kampung Sambakungan Alimuddin.

“Dengan adanya bantuan tempat cuci tangan beserta kelengkapanya ini sangat memudahkan kami, terutama untuk kemudahan warga mencuci tangan di posko untuk mencegah wabah COVID-19,” ujar Alimuddin.

Menurutnya, apa yang dilakukan oleh perusahaan yang mengelola Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Lati, itu patut diapresiasi. Apalagi, selama ini IPB juga selalu memberikan konstribusi dalam mencegah penyebaran COVID-19, dan mendukung program pemerintah dalam memberikan berbagai bantuan yang dibutuhkan masyarakat.

“Semoga ke depannya IPB semakin jaya, dan dukungan serta bantuan seperti ini dapat kembali dilakukan,” ujarnya.
Usai melakukan menyerahkan bantuan di Sambakungan, manajemen IPB selanjutnya memberikan bantuan ke UPTD Puskesmas Kampung Merancang Ulu berupa masker, sepatu boots, multivitamin, hingga kacamata pelindung.

Selain itu, juga diserahkan bantuan berupa alat pencegahan Corona seperti masker kain, pakaian pelindung, sarung tangan, dan kacamata kepada pemerintah Kampung Merancang Ulu di posko relawan pencegahan COVID-19.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada IPB dengan bantuan yang telah diberikan. Dan, kami berharap perusahaan lain dapat mengikuti langkah yang dilakukan oleh IPB,” kata Kepala Kampung Merancang Ulu Marpai.

Sementara itu, Direktur Utama IPB Najemuddin mengatakan, dalam penyerahan bantuan tersebut pihaknya memberikan perlengkapan pencegahan COVID-19 di dua kampung terdiri dari 1 tempat cuci tangan, 20 kacamata, 200 masker, 10 baju pelindung, 6 pasang sepatu boots dan multivitamin 600 butir.

“Bantuan yang kami serahkan sesuai dengan usulan yang diberikan kepada kami. Seperti Kampung Sambakungan meminta tempat cuci tangan, dan Merancang Ulu meminta perlengkapan seperti masker, baju pelindung, dan kacamata,” ungkapnya.

Dikatakan, seluruh bantuan itu diberikan melalui program CSR IPB. Bahkan, sebelum memberikan bantuan ke dua kampung tersebut, pihaknya juga sudah memberikan bantuan di beberapa kampung lain, termasuk menyerahkan tempat cuci tangan di Dinas Kesehatan Berau, dan rumah Wakil Bupati Berau Agus tantomo, belum lama ini.

Selanjutnya, kata dia, pihaknya akan kembali melakukan hal serupa di Kampung Tanjung Perangat, Kecamatan Sambaliung yang juga masuk ring satu atau wilayah prioritas CSR. “Kami juga akan berikan berdasarkan kebutuhan yang diminta,” ujarnya.

Najemuddin juga menyatakan pihaknya berkomitmen akan terus berkontribusi dan bersinergi baik dengan pemerintah kabupaten, hingga dengan pemerintah kampung, agar kegiatan sosial berupa bantuan dapat terus dilakukan, khususnya selama wabah Corona.

“Insya Allah akan terus berlanjut. Kami juga berharap barang bantuan yang telah diberikan tersebut dapat dimanfaatkan sesuai dengan peruntukkannya,” ujarnya. */ZZA/REY

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: