Ramai Polisi, Pria Bertatto Terciduk Mau Beli Sabu di Gunung Bugis

Ramai Polisi, Pria Bertatto Terciduk Mau Beli Sabu di Gunung Bugis

Sudar saat diamankan polisi saat mau membeli sabu di Gunung Bugis. (Andri/Disway)

==============

Balikpapan, Diswaykaltim.com – Seorang pria bertatto terlihat santai masuk ke Kawasan Gunung Bugis menggunakan sepeda motor matic merek Honda Beat KT 2426 YQ, Minggu (26/1/2020) kemarin siang. Ia tak sadar lokasi yang berada di Kelurahan Baru Ulu, Kecamatan Balikpapan Barat tersebut masih ramai dijaga oleh aparat kepolisian.

Pria itu bernama Sudar (32) warga Jembatan Mariyati, Gunung Sari Ilir, Kecamatan Balikpapan Tengah. Rencananya Sudar ingin membeli narkoba jenis sabu kepada pengedar disana.

Tapi tingkahnya yang mencurigakan langsung menjadi perhatian Tim URC Polresta Balikpapan yang sedang menunggu hujan reda usai proses pembongkaran gubuk, tempat yang diduga sebagai wadah bertransaksi narkoba.

Karuan saja, Sudar langsung diciduk untuk dilakukan pemeriksaan. Polisi-pun menemukan uang sebanyak Rp 300 ribu di dalam sebuah plastik warna hitam. Sudar akhirnya pasrah dan mengaku.

“Ya Pak, saya mau keatas situ, mau beli barang. Itu uang saya dan teman saya," ujar Sudar saat diperiksa petugas.

Ia mengaku hendak membeli sabu di sebuah warung tak jauh dari lokasi ia diperiksa. Namun Sudar tidak mengenal siapa penjual tersebut lantaran hanya bertemu saat bertransaksi saja.

“Di warung situ beli nya. Tapi nggak tahu siapa itu, saya cuma datang terus beli. Saya datang aja kesini, kalau ada rame-rame ya saya datangin. Disitu sudah diarahkan belinya dimana," beber Sudar.

Membeli sabu di Gunung Bugis ini diakui Sudar sudah kedua kalinya. Sebelumnya pada Sabtu (18/1/2020) lalu dengan paketan hemat seharga Rp 100 ribu.

“Rencananya mau beli paket yang Rp 100 ribu lagi pak. Sebelumnya juga yang segitu,” akunya.

Uang Rp 300 ribu dikatakan Sudar bukan miliknya saja. Tapi juga milik temannya yang menitip beli sabu. Dari temannya tersebut, Sudar mendapatkan upah untuk membeli sabu.

“Yang Rp 100 ribu punya saya, mau beli sabu juga. Yang Rp 200 ribu punya teman,” urainya.

Sabu itu digunakannya untuk menjaga staminanya saja. Ketika memakai sabu, Sudar seolah menjadi percaya diri dan bertenaga dalam aktivitas sehari-hari.

“Ya rasanya kayak semangat aja,” tutupnya. (bom/byu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: