Perahu Ditabrak Saat Mencari Ikan, Nelayan di Anggana Meninggal Dunia

Perahu Ditabrak Saat Mencari Ikan, Nelayan di Anggana Meninggal Dunia

Almarhum Daeng Malla saat menjalani pertolongan intensif di RS Dirgahayu Samarinda. (Ist)

=============

Kukar, DiswayKaltim.com - Dua kapal nelayan di Perairan Desa Sepatin Kecamatan Anggana, Kutai Kartanegara (Kukar), Kamis (23/1/2020) kemarin mengalami kecelakaan. Akibatnya, satu orang meninggal dunia dan satunya luka-luka.

Korban meninggal dunia bernama Daeng Malla (65). Sedangkan yang luka bernama Rizan (31). Keduanya warga Anggana.

Berdasarkan keterangan Eli, anak dari Daeng Malla. Perahu Daeng ditabrak kencang oleh perahu Rizan dari arah sisi sebelah kiri saat sedang mencari ikan.

Usai kejadian, Daeng Malla langsung dibawa ke Rumah Sakit Dirgahayu Samarinda guna mendapatkan pertolongan intensif. Namun sayang. Saat di rumah sakit. Nyawa Daeng tak terselamatkan alias meninggal dunia. Kemudian untuk kepentingan visum, jasad Daeng dibawa kembali ke RSUD AW Sjahranie.

"Sempat dibawa ke rumah sakit dan meninggal dunia. Dari hasil visum. Meninggalnya korban karena benturan di bagian dagu," ucap Kapolres Kukar AKBP Andrias S.N, melalui Kapolsek Anggana IPTU Amiruddin saat dihubungi Disway melalui telepon, Jumat (24/1/2020) malam.

Amiruddin mengungkapkan, antara Daeng Malla dan Rizan masih ada hubungan keluarga. Bahkan Rizan juga membantu pengantaran jasad Daeng Malla untuk dimakamkan di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

“Mereka sepupuan. Sementara untuk barang bukti kapal masih dilakukan pencarian oleh Satpolairud Polres Kukar dan Polsek KP3 Samarinda. Karena kedua kapal itu tenggelam di dasar sungai,” tutur Kapolsek. (mrf/byu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: