Presiden Jokowi Penuhi Janji, Mendarat di IKN dengan Pesawat Jumbo

Presiden Jokowi Penuhi Janji, Mendarat di IKN dengan Pesawat Jumbo

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana mendarat di IKN dengan pesawat kepresidenan berbadan jumbo -adpimprov-nomorsatukaltim.disway.id

NUSANTARA, NOMORSATUKALTIM - Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) memenuhi janjinya mendarat di bandara VVIP Ibu Kota Nusantara (IKN) dengan pesawat besar.

Presiden didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di IKN menggunakan Pesawat Kepresidenan RI, Presiden Jokowi tiba di Bandara IKN tepat pukul 09.55 Wita, Jumat (11/10/2024).

Ini merupakan pertama kalinya Pesawat Kepresidenan RI jenis Boeing 737-800 yang ditumpangi Presiden Jokowi yang juga didampingi Mensesneg Pratikno dan Menteri Investasi/Kepala BKPM Rosan Roeslani, mendarat di landasan pacu Bandara IKN.

Kedatangan Presiden Jokowi beserta Ibu Negara disambut Menteri PUPR sekaligus Plt Kepala Otorita IKN Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto.

BACA JUGA: Jumat ini, Presiden Jokowi Resmikan Sejumlah Proyek Penting di IKN (disway.id)

Kemudian hadir pula Wakil Menteri ATR/BPN Raja Juli Antoni, Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik, Kapolda Kaltim Irjen Polisi Nanang Avianto, Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo dan Pjs Bupati PPU Muhammad Zainal Arifin.

“Alhamdulillah Pesawat Kepresidenan mendarat bisa happy landing di landasan pacu Bandara IKN,” ucap Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik dalam pernyataan resmi.

Akmal Malik menjelaskan kunjungan Presiden Jokowi beserta Ibu Iriana ke IKN dalam rangka melakukan sejumlah peresmian proyek-proyek yang telah di groundbreaking beberapa waktu lalu. Diantaranya Rumah Sakit Hermina, Mayapada Hospital Nusantara, serta Istana Negara dan Istana Garuda.

BACA JUGA: Produk UMKM PPU Diupayakan Mejeng di Bandara VVIP IKN (disway.id)

“Ini merupakan fasilitas kesehatan pertama yang akan diresmikan Presiden Jokowi di kawasan IKN,” jelas Akmal.

Agenda lain, Presiden Jokowi direncanakan menghadiri Kompas 100 CEO Forum Tahun 2024, yang digelar pertama kali di Istana Garuda. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: