Sah! Ini Daftar Nomor Urut Paslon di Pilkada Kukar 2024

Sah! Ini Daftar Nomor Urut Paslon di Pilkada Kukar 2024

pasangan calon bupati dan wakil bupati Kukar-Disway/Ari-

KUTAI KARTANEGARA, NOMORSATUKALTIM – Pada Senin 23 September 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kutai Kartanegara secara resmi melaksanakan pengundian nomor urut bagi pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan bertarung dalam Pilkada tahun ini.

Acara berlangsung di kantor KPU Kutai Kartanegara, Jalan Wolter Mongonsidi, Tenggarong dan dihadiri oleh seluruh pasangan calon beserta tim suksesnya.

Ketua KPU Kukar, Rudi Gunawan menjelaskan, pengundian nomor urut tersebut dilakukan berdasarkan ketentuan dalam pasal 121 Peraturan KPU nomor 8 tahun 2024 tentang pencalonan kepala daerah, yang telah diubah melalui Peraturan KPU nomor 10 tahun 2024.

Dalam prosesnya, KPU juga memperhatikan berita acara nomor 344 tahun 2024 yang mengesahkan pasangan calon bupati dan wakil bupati Kutai Kartanegara sebagai peserta resmi dalam Pilkada tahun ini.

BACA JUGA : KPU Tetapkan 2 Paslon Bersaing di Pilkada Paser 2024

Dari hasil pengundian tersebut, Pasangan Calon (Paslon) Edi Damansyah – Rendi Solihin mendapatkan nomor urut 1, disusul oleh pasangan Awang Yacoub Luthman – Akhmad Zais (AYL-AZA) di nomor urut 2, dan pasangan Dendi Suryadi – Alif Turiadi mendapatkan nomor urut 3.

Rudi Gunawan, Ketua KPU Kutai Kartanegara, menyatakan bahwa semua pasangan calon telah memenuhi persyaratan administrasi yang diperlukan, termasuk pengunduran diri atau surat cuti dari jabatan selama masa kampanye.

"Surat cuti pasangan calon sudah diterima, namun efektivitasnya baru berlaku mulai 25 September hingga 23 November 2024, sesuai dengan masa kampanye yang telah diatur dalam peraturan," ujar Rudi.

BACA JUGA : KPU Mahulu Resmi Tetapkan Tiga Pasangan Calon Pilkada 2024

Dengan demikian, masa kampanye bagi ketiga pasangan calon ini akan dimulai pada 25 September dan berlangsung selama hampir dua bulan, sebelum hari pemungutan suara pada Desember 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Edi Damansyah menyatakan harapannya setelah mendapatkan nomor urut 1.

Ia optimistis bahwa nomor urut ini membawa keberuntungan bagi dirinya dan pasangannya, Rendi Solihiin.

"Nomor urut 1 ini adalah pertanda baik. Semoga masyarakat Kutai Kartanegara kembali memberikan kepercayaan kepada kami untuk memimpin daerah ini satu periode lagi," ujar Edi.

BACA JUGA : 2.500 Peserta Meriahkan HUT Lalu Lintas Bhayangkara Ke-69

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: