Polres Kukar Gelar Doa Bersama Lintas Agama, Doakan Pilkada 2024 Damai

Polres Kukar Gelar Doa Bersama Lintas Agama, Doakan Pilkada 2024 Damai

Kegistan doa bersama lintas agama demi Pilkada Kukar 2024 damai.-ari/disway-

KUKAR, NOMORAATUKALTIM – Kepolisian Resor (Polres) Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar doa bersama demi kelancaran dan kedamaian selama proses Pilkada, Rabu 18 September 2024 malam.

Kegiatan ini dihadiri oleh ratusan orang termasuk berbagai elemen masyarakat. Mulai dari Forkopimda, tokoh agama, tokoh adat, penyelenggara pemilu, hingga para ketua tim pemenangan bakal pasangan calon (Bapaslon) Pilkada Kukar 2024.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kutai Kartanegara, AKBP Heri Rusyaman, menyampaikan bahwa doa bersama lintas agama ini merupakan wujud syukur dan introspeksi sebagai makhluk ciptaan Tuhan.

Ia menekankan pentingnya saling menghormati perbedaan, menjaga kerukunan dan menjauhi konflik sosial, khususnya menjelang perhelatan politik.

BACA JUGA:Mayoritas Pasien yang Dirawat Akibat Keracunan Massal di Sebulu Telah Pulih

BACA JUGA:Hari Kedua Demo di KPU Kukar, Ratusan Massa Kecewa karena Komisioner Tidak di Tempat

“Doa bersama lintas agama ini adalah ikhtiar kita bersama untuk memohon kepada Tuhan agar selalu diberikan keselamatan, hidup rukun, dan menghormati setiap perbedaan,” ujar AKBP Heri, pada Rabu 18 September 2024.

Kapolres juga menekankan komitmennya menjaga ketertiban dan keamanan, terutama dalam tahapan Pilkada Kukar tahun 2024. Ia meminta dukungan dari seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menciptakan situasi yang kondusif.

Ia juga mengimbau tokoh agama untuk memberikan pemahaman yang baik kepada pengikutnya terkait pentingnya menjaga kedamaian, terutama selama kontestasi politik berlangsung. Ia berharap para tokoh agama dapat menjadi penjaga kesejukan dan toleransi di tengah masyarakat.

“Kami juga memohon kepada para ulama dan pemuka agama yang hadir agar senantiasa membimbing masyarakat untuk saling menghargai dan menghormati perbedaan,” lanjut AKBP Heri.

BACA JUGA:Ratusan Massa RKB Datangi KPU Kukar, Pertanyakan Putusan MK atas Lolosnya Edi Damansyah

BACA JUGA:3 Bapaslon Kepala Daerah Kukar Penuhi Syarat Administrasi

Kapolres juga menegaskan bahwa pihak kepolisian bersama TNI akan bersikap netral dalam Pilkada Kukar 2024. Dan siap mengamankan seluruh tahapan Pilkada 2024. Ia berharap semua pihak juga turut menjaga situasi agar tetap aman dan damai.

Di kesempatan yang sama, Komandan Kodim (Dandim) 0906/Kutai Kartanegara, Letkol Czi Damai Adi Setiawan, juga memberikan penyampaian yang menekankan pentingnya peran semua pihak dalam menjaga kelancaran pesta demokrasi ini, mulai dari penyelenggara pemilu hingga masyarakat umum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: