Peringati HUT Berau Ke-71, Bupati Sri Sebut Daerah Terus Berkembang

Peringati HUT Berau Ke-71, Bupati Sri Sebut Daerah Terus Berkembang

Upacara Peringatan Hari Jadi ke-71 Kabupaten Berau dan ke-214 Kota Tanjung Redeb berlangsung meriah di Lapangan GOR Pemuda, pada Minggu (15/9/2024) pagi.-sahruddin/Disway-

BERAU, NOMORSATUKALTIM – Pemkab Berau menggelar Upacara Peringatan Hari Jadi ke-71 Kabupaten Berau, dan Hari Jadi ke-214 Kota Tanjung Redeb di Lapangan GOR Pemuda, pada Minggu (15/9/2024).

Upacara hari jadi ini dihadiri oleh Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas yang juga selaku inspektur upacara. Ratusan tamu undangan turut memeriahkan peringatan hari jadi ini dengan mengenakan pakaian adat Berau hingga pakaian adat daerah lainnya.

Sebelum upacara berlangsung, pertunjukan adat budaya dan tari tarian khas daerah Bumi Batiwakkal turut ditampilkan, seperti tarian gabungan dari tiga suku yakni Banua, Bajau, dan Dayak yang dibawakan oleh ratusan pelajar SMA Berau.

BACA JUGA:Dinas Perikanan Berau Siapkan 406 Tenda dan 3,7 Ton Ikan untuk Manutung Jukut

BACA JUGA:Festival Kuliner di Berau akan Digelar Oktober Mendatang

Dalam sambutannya Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas menyampaikan ucapan terimakasih kepada para tokoh adat, tokoh masyarakat, dan jajaran satuan kerja perangkat daerah yang telah memberikan kontribusi terbaik demi kemajuan Kabupaten Berau.

"Pada hari ini, kita semua patut bersyukur, bahwa Kabupaten Berau telah bertambah dari sisi usia, sekaligus juga berusaha semakin baik dalam pelaksanaan agenda pembangunan," ujarnya.

Dikatakannya, Kabupaten Berau adalah kabupaten yang terus bergerak maju melalui pengembangan potensi, baik dari sisi kekayaan sumber daya alam, maupun kualitas sumber daya manusianya.

BACA JUGA:Gamalis Ingatkan ASN Hati-Hati Gunakan Anggaran

"Ini merupakan nikmat yang luar biasa dari Allah SWT dan hasil dari kerja keras kita semua, sehingga kita mampu menjadi kabupaten yang berhasil di berbagai bidang," ucapnya.

Dirinya menyebut, sejak terbentuknya Kabupaten Berau pada 1953 silam, Berau terus mengalami perkembangan pesat dari masa ke masa. Bahkan, dalam tiga tahun terakhir periode kepemimpinannya, Kabupaten Berau terus berkiprah mensejajarkan diri dengan kabupaten atau kota lainnya di Indonesia.

"Saya berharap, semangat ini dapat terus kita lanjutkan. Dengan kerja sama di antara kita semua, Kabupaten Berau akan mampu menjadi daerah yang maju dan sejahtera," bebernya.

Adapun, 18 program kerja unggulan, yang merupakan janjinya kepada masyarakat telah tuntas dilaksanakan selama mengemban sebagai bupati dan wakil bupati Berau.

BACA JUGA:Pemkab Lakukan Revitalisasi Bangunan Bersejarah dan Cagar Budaya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: