Anggota BPD Se-Kukar Dikukuhkan, Ketua DPRD Sementara Berharap Pembangunan Desa Lebih Maju

Anggota BPD Se-Kukar Dikukuhkan, Ketua DPRD Sementara Berharap Pembangunan Desa Lebih Maju

Masa jabatan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kukar resmi dikukuhkan. -ist--

KUKAR, NOMORSATUKALTIM - Pengukuhan penambahan masa jabatan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kutai Kartanegara (Kukar) resmi dilakukan pada Senin, 9 September 2024 di Gedung Putri Karang Melenu (PKM), Tenggarong Seberang.

Dalam acara tersebut, Ketua sementara DPRD Kukar, Farida, menyampaikan apresiasinya kepada seluruh anggota BPD yang telah dilantik, terutama BPD dari zona pesisir yang hadir pada hari itu.

Farida menekankan pentingnya peran BPD dalam membantu pembangunan di wilayah masing-masing serta menjaga komunikasi yang baik antara pemerintah desa, kecamatan, dan Kabupaten.

"Saya ucapkan selamat kepada teman-teman BPD yang telah dilantik. Semoga dengan pengukuhan ini, mereka dapat menjalankan tugas dan fungsi BPD dengan baik, sehingga bisa berkontribusi dalam pembangunan di wilayah-wilayah masing-masing," ungkap Farida.

Menurutnya, keberadaan BPD sangat penting dalam memajukan pembangunan di desa-desa, terutama dalam menciptakan kesetaraan pembangunan di seluruh wilayah Kukar, baik di pesisir, tengah, maupun hulu.

Farida menyatakan bahwa tidak ada lagi desa tertinggal di Kukar, karena pembangunan desa sudah berjalan merata. Hal ini menurutnya merupakan hasil dari komunikasi yang baik antara BPD, perangkat desa, dan pemerintah kabupaten.

"Alhamdulillah, sampai hari ini, pembangunan di desa-desa berjalan dengan baik. Tidak ada lagi perbedaan antara desa pesisir, tengah, dan hulu. Semua desa mendapat perhatian yang sama, terutama dalam hal anggaran desa," lanjutnya.

Farida juga berharap agar dengan penambahan masa jabatan selama dua tahun ini, anggota BPD dapat semakin memperkuat kinerja dan terus berkolaborasi dengan perangkat desa dalam membangun desa yang lebih baik.

"Ini harus kita pertahankan, apalagi dengan adanya perpanjangan masa jabatan ini. Saya yakin dan percaya bahwa BPD bersama perangkat desa akan terus membangun desa menjadi lebih maju," pungkasnya. (*/adv/gtn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: