BCF dan Pawai Budaya Meriahkan Hari Jadi Berau dan Tanjung Redeb

BCF dan Pawai Budaya Meriahkan Hari Jadi Berau dan Tanjung Redeb

Berau Culture Festival dan Pawai Budaya.-Disway/Rizal-

BERAU, NOMORSATUKALTIM - Ribuan warga Kabupaten Berau memadati Jalan APT Pranoto hingga GOR Pemuda, Tanjung Redeb, untuk menyaksikan parade Berau Culture Festival (BCF) dan Pawai Budaya.

Acara tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi ke-71 Kabupaten Berau dan HUT ke- 214 Kota Tanjung Redeb.

Pawai ini diikuti 74 peserta dari berbagai kalangan. Mulai dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), perwakilan kecamatan, sekolah, hingga paguyuban dan organisasi masyarakat.

BACA JUGA : Masa Jabatan 193 BPD Se-Kukar Resmi Diperpanjang

Masing-masing peserta menampilkan keragaman budaya melalui pakaian adat, tarian, mobil hias, miniatur rumah adat, dan berbagai atraksi lainnya.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Berau, saya memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada jajaran panitia pelaksana dan seluruh pihak yang turut berpartisipasi dalam menyukseskan ajang pawai budaya ini, khususnya warga masyarakat Kabupaten Berau," ucap Bupati Berau Sri Juniarsih Mas, saat memberikan sambutannya pada acara Berau Culture dan Pawai Budaya, pada Senin (9/9/2024).

 

 

Bupati menjelaskan, kegiatan Pawai Budaya ini merupakan rangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten Berau dan Kota Tanjung Redeb.

Sudah semestinya dirayakan dengan gembira, tentunya dibarengi dengan semangat untuk melanjutkan keberhasilan pembangunan Kabupaten Berau.

BACA JUGA : 2.300 PPPK Baru Resmi Dilantik, Pemkab Kukar Umumkan Formasi Seleksi PPPK Tahun Ini

Serta memberikan kontribusi terbaik untuk Batiwakkal tercinta.

"Kegiatan ini juga dapat menjadi ajang silaturahmi bagi kita semua, terutama dalam menciptakan semangat kebersamaan dan kerukunan antar suku yang ada," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: