Jelang Masa Cuti, Bupati Sri Minta OPD Tuntaskan Program Kerja

Jelang Masa Cuti, Bupati Sri Minta OPD Tuntaskan Program Kerja

Bupati Berau Sri Juniarsih-sahruddin/Disway-

BERAU, NOMORSATUKALTIM – Tahapan Kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 sudah dekat, Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas akan jalani masa cuti pada 22 September 2024 mendatang.

Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas mengatakan, memasuki masa cuti, dirinya mengimbau kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menyelesaikan 18 program kerja pemerintah daerah dengan maksimal.

“Tanggal 22 September itu sudah penetapan calon. Jadi sudah pasti saya dan Pak Gamalis cuti,” ujarnya, Rabu (4/9/2024).

BACA JUGA:Pemkab Berau Akan Bangun 309 Rumah Layak Huni Tahun Ini

BACA JUGA:Berau Expo 2024 Berjalan Meriah

Dirinya menegaskan bahwa penuntasan program kerja tersebut bukan untuk kepentingan pribadi. Namun sebagai wujud keseriusannya dalam memenuhi janji pemerintahan kepada masyarakat Berau.

"Saya minta kepada para kepala OPD dan jajarannya bisa terus bekerja keras bersama-sama mengejarpenyelesaian program kerja secara maksimal,” ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga terus melakukan upaya-upaya evaluasi pada setiap program kerja yang dijalankan dalam kurun waktu 3,5 tahun dirinya menjabat. Dan hasil itu tidak pernah ia sampaikan di media sosial.

Tak hanya itu. Dirinya juga kerap berkeliling pada malam hari untuk memantau secara langsung kondisi Bumi Batiwakkal (Sebutan Kabupaten Berau), guna mengetahui kekurangan-kekurangan yang ada.

BACA JUGA:KPU Berau Belum Terima Hasil MCU Bapaslon Bupati dan Wabup

“Saya sering malam, jalan keliling. Lihat lampu jalan, lihat videotron, lihat sampah. Kalau ada yang kurang, saya tegur langsung kepala dinasnya, minta tolong segera diperbaiki. Jadi bukan hanya saat Pilkada saja saya gencar evaluasi,” tegasnya.

Lebih lanjut, dengan waktu yang tersisa kurang dari satu bulan ini, dirinya akan berupaya semaksimal mungkin menyelesaikan semua program yang saat ini sudah berjalan, serta akan memperbaiki semua hal yang masih dianggap kurang.

BACA JUGA:Produksi Ikan di Berau Meningkat 13 Ribu Ton

“Jadi waktu yang ada ini akan kita maksimalkan, dan semoga saja apa yang sudah kami lakukan bisa maksimal,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: