Ramalan Cuaca Kaltim, 2 September 2024, Cek di Sini!

Ramalan Cuaca Kaltim, 2 September 2024, Cek di Sini!

BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk wilayah Kalimantan Timur pada Senin, 2 September 2024. -(Ilustrasi/Nomorsatukaltim)-

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini untuk wilayah Kalimantan Timur pada Senin, 2 September 2024. 

Masyarakat di sejumlah kabupaten/kota diimbau untuk mewaspadai potensi hujan lebat yang disertai kilat, petir, dan angin kencang.

"Waspada Hujan Lebat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Kab. Kutai Barat, Kab. Kutai Kartanegara, Kab. Mahakam Ulu, Kab. Paser, Kab. Penajam Paser Utara, Kota Samarinda," demikian rilis BMKG, pada Senin (2/9/2024). 

Menurut prakiraan cuaca BMKG, sebagian besar wilayah Kalimantan Timur akan mengalami cuaca berawan tebal sepanjang hari. 

BACA JUGA: Detik Terakhir Bursa Transfer, AS Roma Rekrut Dua Bek Veteran, Gratis Pula

BACA JUGA: Hasil Tes Kesehatan Diserahkan Ke KPU Balikpapan, Rendi Ismail Yakin Sehat

Di Samarinda, cuaca berawan tebal akan mendominasi dari dini hari hingga malam, dengan suhu udara berkisar antara 23 hingga 32 derajat Celsius dan kelembaban mencapai 97 persen. 

Sementara itu, di Ibu Kota Negara (IKN) Sepaku, cuaca juga diprediksi berawan tebal pada sebagian besar waktu, namun akan cerah berawan pada malam hari, dengan suhu antara 23 hingga 30 derajat Celsius.

Beberapa wilayah lainnya, seperti Sendawar, Long Bagun, dan Tanjung Redeb, diperkirakan akan mengalami hujan ringan pada dini hari serta sore hingga malam hari. 

Di Long Bagun, hujan disertai petir diprediksi terjadi pada dini hari, sementara siang dan malamnya akan berawan dengan suhu udara antara 22 hingga 27 derajat Celsius. 

BACA JUGA: Toyota Avanza Minggir Dulu, Ini Jenis Mobil dengan Penjualan Terbesar di Indonesia

BACA JUGA: Marc Marquez Menggila di MotoGP Aragon 2024, Bagnaia Kena Apes Melulu

Di Balikpapan, cuaca cerah berawan akan terjadi pada siang hingga malam hari, setelah sebelumnya berawan tebal pada pagi hari.

Suhu di Balikpapan diperkirakan mencapai 30 derajat Celsius dengan kelembaban tinggi hingga 98 persen. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: