Jokowi Titip IKN dan Hilirisasi, Prabowo Bakal Pertahankan Sebagian Menteri KIM

Jokowi Titip IKN dan Hilirisasi, Prabowo Bakal Pertahankan Sebagian Menteri KIM

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menitipkan keberlanjutan proyek IKN dan program hilirasi saat menghadiri Apel Kader Gerindra, pada Sabtu (31/8/2024). -(Foto/Antara)-

JAKARTA, NOMORSATUKALTIM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pesan kepada Calon Presiden terpilih, Prabowo Subianto, terkait keberlanjutan program strategis nasional. 

Dalam acara Apel Kader Partai Gerindra di Indonesia Arena, Senayan, Jakarta, Sabtu malam (31/8/2024), Jokowi menitipkan dua agenda utama yang telah dijalankan pemerintahannya, yaitu hilirisasi industri dan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Jokowi menyatakan bahwa keberlanjutan program-program ini penting untuk memastikan tenaga, waktu, dan sumber daya bangsa tidak terbuang percuma. 

"Keberlanjutan hilirisasi industri, IKN, maupun ekonomi hijau adalah kunci untuk memastikan bahwa bangsa ini tidak habis waktu, tidak habis sumber daya, dan tidak habis energinya hanya untuk berganti arah atau program setiap kali terjadi pergantian kepemimpinan," ujar Jokowi, dikutip Antara, Sabtu (31/8/2024).

BACA JUGA: Gantikan Bonifasius, Novita Bulan Pimpin DPC Partai Gerindra Mahulu

BACA JUGA: Menangkap Peluang dari IKN, Disnaker Samarinda Geber Pelatihan Kerja di Sekolah

Menurut Jokowi, konsistensi dalam menjalankan program-program pembangunan ini akan membawa manfaat jangka panjang bagi kesejahteraan rakyat dan kemajuan negara. 

Pembangunan IKN dan hilirisasi industri adalah dua program prioritas yang telah dirintis oleh pemerintahannya, dan diharapkan dapat terus berlanjut di bawah pemerintahan Prabowo.

Janji Lanjutkan Pembangunan IKN

Menanggapi pesan Jokowi, Prabowo Subianto memastikan bahwa pembangunan IKN akan menjadi salah satu prioritas di bawah kepemimpinannya. 

Ia menyatakan bahwa meskipun proyek pembangunan IKN dirancang untuk jangka panjang, dalam 4—5 tahun ke depan, ibu kota baru ini sudah dapat berfungsi.

BACA JUGA: Penerbangan Perdana Rute Berau-Yogyakarta, Trafik Penumpang Capai 71 Orang

BACA JUGA: Songsong IKN, Pj Bupati PPU Khawatirkan SDM Daerah

"Oh pasti diselesaikan," kata Prabowo saat menanggapi pertanyaan mengenai kelanjutan pembangunan IKN. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: