Ramalan Cuaca Kaltim, 29 Agustus 2024, Cek di Sini!

Ramalan Cuaca Kaltim, 29 Agustus 2024, Cek di Sini!

Cuaca Kaltim hari ini diprediksi bervariasi dengan potensi hujan lebat disertai kilat/petir.-(Ilustrasi/Nomorsatukaltim)-

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Kalimantan Timur akan mengalami cuaca yang bervariasi pada Kamis, 29 Agustus 2024. 

Beberapa wilayah di provinsi ini, termasuk Samarinda, Ibu Kota Nusantara (IKN) di Sepaku, dan Balikpapan, diprediksi akan menghadapi hujan ringan dan cuaca berawan tebal.

Di Samarinda, cuaca diperkirakan akan berawan tebal sejak dini hari hingga pagi. Hujan ringan akan turun pada sore hari, sebelum kembali berawan pada malam hari. 

Sementara itu, di IKN (Sepaku), hujan ringan diprediksi turun pada dini hari dan sore hari, dengan cuaca berawan di pagi dan malam hari. 

BACA JUGA: PDIP Deklarasikan Rendi-Edy sebagai Penantang Petahana pada Pilkada Balikpapan 2024

BACA JUGA: Bacalon Isran-Hadi Kembali untuk Dua Priode di Pilkada Kaltim 2024

Untuk wilayah Sendawar dan Long Bagun, hujan ringan akan terjadi di beberapa waktu, terutama pada dini hari dan malam hari, dengan kondisi berawan sepanjang hari. 

Di Balikpapan, cuaca akan didominasi oleh kondisi berawan tebal dari dini hari hingga malam hari, dengan hujan ringan diperkirakan turun pada sore hari. 

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini untuk beberapa wilayah di Kalimantan Timur.

"Waspada Hujan Lebat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Kab. Berau, Kab. Kutai Barat, Kab. Kutai Timur, Kab. Mahakam Ulu, Kab. Paser, Kab. Penajam Paser Utara, Kota Balikpapan," demikian tulis BMKG, pada Kamis (29/8/2024).

BACA JUGA: Pasangan Petahana SraGam Kembali Maju Pilkada Berau 2024

BACA JUGA: Diiringi Musik Rebana Fahmi - Ikhwan Resmi Mendaftar ke KPU Paser

Masyarakat diimbau untuk tetap waspada dan mempersiapkan diri menghadapi kemungkinan cuaca ekstrem.

Detail ramalan cuaca kota/kabupaten di Kaltim hari ini, silakan dilihat pada daftar berikut ini: 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: