KPU Kaltim Gelar Simulasi Pendaftaran Calon Gubernur dan Wakil Gubernur

KPU Kaltim Gelar Simulasi Pendaftaran Calon Gubernur dan Wakil Gubernur

Ketua KPU Kaltim, Fahmi Idris-Disway/Salsa-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Timur (Kaltim) melakukan gladi bersih untuk pendaftaran bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim, pada Selasa (27/8/2024) siang.

Gladi bersih berlangsung di Aula KPU Kaltim Jalan Basuki Rahmat, Kota Samarinda.

Sebagaimana yang telah di tetapkan KPU Republik Indonesia pendaftaran bakal calon Gubernur dan Wakil Gubenur Kalimantan Timur mulai 27-29 Agustus 2024.

“Hari ini karena tidak ada yang mendaftar makanya kita lakukan gladi bersih atau simulasi, agar nanti pada saat bakal calon mendaftar itu kita sudah siap 100 persen,” kata Fahmi Idris selaku Ketua KPU Kaltim.

BACA JUGA : Pendaftaran Pilkada Mahulu Dibuka Besok, Tiga Paslon Sudah Terjadwal Mendaftar

Sebagai informasi, bahwa bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur yakni Isran Noor - Hadi Mulyadi akan melakukan pendataran, pada 28 Agustus 2024 besok.

“Baru ada yang mendaftar yang sudah mengonfirmasi ke kami secara lisan maupun tertulis itu baru dari bakal pasangan calon Isran-Hadi jam 10 pagi besok,” ucap Fahmi kepada Nomorsatukaltim.

Untuk bakal pasangan calon lain, ujar Fahmi, pihaknya belum mendapatkan konfirmasi kapan mereka akan mendaftar. 

Sebelum tahapan pendaftaran pun, KPU Kaltim juga sudah memanggil seluruh partai politik pengusul.

BACA JUGA : B1-KWK Parpol Dikunci, Fahmi-Ikhwan Siap Daftar ke KPU Paser

“Kami akan tunggu hingga batas pendaftaran terakhir 29 Agustus 2024, tapi koordinasi dan komunikasi sudah dilakukan,” sebutnya saat diwawancarai langsung oleh wartawan Nomorsatukaltim.

Adapun kapasitas tamu undangan yang disampaikan oleh KPU Kaltim terhadap partai politik, yakni sebanyak 180 orang.

“Kami akan mengundang sekitar 180 orang dimana 30 orang itu didalam yang terdiri dari bakal pasangan calon, Liaison Officer, dan pimpinan partai politik pengusul. Selebihnya 150 orang diluar aula yang sudah tersedia tenda,” bebernya.

Masa pendaftaran pada 27-28 Agustus 2024 mulai pukul 08.00-16.00 Wita, dan 29 Agustus 2024 mulai pukul 08.00-23.59 Wita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: