Seluruh Komponen DPC Gerindra Kukar Siap Memenangkan Alif Turiadi

Seluruh Komponen DPC Gerindra Kukar Siap Memenangkan Alif Turiadi

Sekretaris DPC Gerindra Kukar, M Irkham-(istimewa)-

KUTAI KARTAENGARA, NOMORSATUKALTIM - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) hingga tingkatan paling bawah sudah melakukan konsolidasi, guna memenangkan Alif Turiadi pada Pilkada tahun ini.

Ketua DPC Gerindra Kukar, Alif Turiadi akan maju dalam Pilkada di tanah Kutai. Ia maju sebagai calon wakil bupati.

Dari hal tersebut Sekrertaris DPC Gerindra Kukar, Muhammad Irkham menjelaskan seluruh struktural partainya sudah melakukan konsolidasi guna memangkan Alif Turiadi.

“Tentunya jauh-jauh hari dari tingkat DPC, Pimpinann Anak Cabang (PAC), hingga ke ranting, sudah melakukan konsolidasi internal guna memenangkan Pak Alif dalam Pilkada ini,” terang Irkham, saat dihubungi Nomorsatukaltim pada Rabu 21 Agusutus 2024.

Tentunya ini bukan tanpa alasan, melihat sepak terjang Alif Turiadi sendiri yang telah membesarkan Partai Gerindra di Kukar.

BACA JUGA : MK Ubah Syarat Pencalonan Kepala Daerah, Berikut ini Tanggapan KPU

Ia mampu mempertahankan kursi Gerindra di DPRD Kukar sebanyak enam kursi yang membuat selama dua periode belakangan ini, Gerindra selalu mendapat kursi pimpinan di DPRD Kukar.

Tentunya ini menjadi pertimbangan bagi DPC Gerindra sendiri.

Dari hal tersebut, Irkham beserta PAC di 20 kecamatan beserta ranting-rantingya berharap rekomendasi dari DPP partai besutan Prabowo Subianto ini dapat diberikan kepada Alif Turiadi, yang notabanenya adalah salah satu kader terbaik Gerindra di Tanah Kutai.

BACA JUGA : ISBI Kaltim Diaktifkan Lagi, Pelajar dan Seniman Bisa Daftar Tanpa Batas Usia

Sebagai informasi, dalam perjalanannnya partai berlogo burung Garuda di Kukar ini telah menjaring 10 nama yang akan maju dalam bursa pemilihan bupati dan wakil bupati.

Nama tersebut diantaranya dari internal sendiri, seperti Alif Turiadi, Akhmad Reza Pahlevi dan Rudiansyah. Sedangkan dari eksternal ada Edi Damansyah, Rendi Solihin, Dendi Suryadi, Husni Fachruddin, Syarkowi V Zahry, Aji Mirza Hakim.

BACA JUGA : Terkait Polemik Undangan Menghadiri Upacara HUT ke-79 RI, Kesbangpol Kukar akan Menghadap Ke Sultan

Ketika ditanya terkait kapan peneyerahan SK dukungan di Kukar, mengingat waktu pendaftaran kian dekat, Irhkam mengatakan bahwa kemungkinan di minggu ini Gerindra sudah ada nama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: