Firdaus Kembali Nahkodai SMSI

Firdaus Kembali Nahkodai SMSI

--

Jakarta, NOMORSATUKALTIM – Firdaus terpilih kembali secara aklamasi sebagai Ketua Umum Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Pusat periode 2024-2029, dalam Kongres II SMSI, di Hotel Jayakarta, Jakarta, Rabu (31/7/2024) dinihari.

Kongres SMSI yang digelar usai Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2024 dan dibuka oleh Ketua Dewan Pers, Ninik Rahayu, Selasa (30/7/2024), itu dihadiri hampir seluruh pengurus SMSI provinsi dari Indonesia.

Rakernas SMSI diisi dengan diskusi bertema ‘Mengawal Kabinet Baru dengan Penegakan Hukum’ menghadirkan tokoh-tokoh penting, termasuk mantan Ketua KPK pertama, Taufiequrachman Ruki, dan Ketua Harian Kompolnas Benny Josua Mamoto.

Ketua SMSI Provinsi seluruh saat pandangan umum memberikan apresiasi kepada Firdaus yang berhasil memimpin SMSI dengan tolok ukurnya SMSI lolos menjadi konstituen Dewan Pers dan membawa SMSI eksis sebagai organisasi dengan anggota ribuan media siber.

Pemilihan Firdaus secara aklamasi merupakan usulan dan dukungan penuh dari seluruh anggota SMSI. Usai dinyatakan sebagai ketua  terpilih, Firdaus mengungkapkan perasaannya kepada seluruh anggota SMSI atas kepercayaan yang diberikan. "Terimakasih atas kepercayaan yang diberikan," ungkapnya.

Ia juga menegaskan komitmennya untuk terus memperjuangkan kepentingan media siber serta meningkatkan kualitas dan integritas jurnalisme di Indonesia. Selama menjabat sebagai Ketua SMSI lima tahun ke depan. 

Selama masa jabatannya, ia berencana untuk melanjutkan program-program strategis yang telah dirintis sebelumnya dan menginisiasi berbagai inovasi untuk menghadapi tantangan di era digital.

Dalam menyusun kepengurusan SMSI Pusat 2024-2029, Firdaus sebagai Ketum terpilih akan dibantu  formatur yang terdiri dari Makali Umar, Retno Intani, Yono Haryono, dan Lesman Bangun. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: