Borneo FC Raih Hasil Positif pada Piala Presiden

Borneo FC Raih Hasil Positif pada Piala Presiden

Skuad Borneo FC-istimewa-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - Meskipun tidak menetapkan target pada turnamen pra musim Piala Presiden 2024, Borneo FC berhasil melesat pada putaran Semifinal tanpa noda kekalahan.

Dalam tiga laga yang dilakoni oleh Pesut Etam, anak asuh Peiter Huistra berhasil mencatat dua kemenagan dan satu hasil imbang.

Terbaru Borneo FC berhasil menahan imbang saat berhadapan PSM Makassar, dengan skor 1-1 pada kamis 25 Juli 2024 lalu.

Dari raihan tersebut, Kepala Pelatih Borneo FC, Pieter Huistra mengucapkan rasa senangnya dengan hasil dari anak asuhnya dalam turnamen pra musim, terlebih dalam pertandingan terakhirnya, ia menurunkan skuad mudanya dan berhasil menghindari kekalahan.

BACA JUGA : Sebut Indonesia Curang, Media Vietnam Doakan Anak Asuh Indra Sjafri Kalah Lawan Malaysia

“Saya beryukur kami (Borneo FC) bisa menjadi pemuncak grup A dan melaju ke semifinal. Dari tiga pertandingan kita berhasil mengoleksi tujuh poin,” ucapnya, pada Jumat 26 Juli 2024.

Lebih lanjut, Pelatih berusia 57 tahun ini membeberkan triknya guna meraih hasil yang positif dalam setiap pertandiangannya.

Ia selalu melihat review dari timnya dan tim lawan, guna memaksimalkan strategi yang ia berikan pada anak asuhnya, hingga selalu meraih hasil yang positif dalam ajang pra musim ini.

“Harus melihat kekurangan kita dalam bentuk video, agar apa yang kurang bisa kita perbaiki,” ungkapnya.

BACA JUGA : Jelang Laga Melawan PSM Makassar, Pieter Huistra Ingin Tampilkan Pemain Muda

Manfat tersebut bukan hanya menentukan strategi yang bagus, melainkan pemilihan pemain pun juga turut dikoreksi, agar strategi yang dijalankan dapat berjalan secara optimal.

Terpisah, Manajer anyar Pesut Etam, Farid memberikan respon yang positif.

Menurutnya, kabar baiknya lagi adalah para pemain muda mendapat kesempatan bermain dan itu penting untuk Borneo FC yang musim depan akan memiliki jadwal padat dengan bermain di dua kompetisi yang berbeda yakni Liga 1 dan ASEAN Club Championship.

BACA JUGA : Pelatih Malaysia U-19 Keluhkan Masa Recovery yang Pendek sebelum Menghadapi Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: