Kebakaran di Jalan Kenanga Samarinda, Satu Pemuda Tewas Terpanggang

Kebakaran di Jalan Kenanga Samarinda, Satu Pemuda Tewas Terpanggang

Kebakaran yang terjadi di Jalan Kenangan Samarinda memakan satu korban jiwa.-Info Samarinda-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - Si Jago Merah yang membara di Jalan Kenanga, Sentosa, Kota Samarinda, Minggu (14/7/2024) sekitar pukul 15.00 Wita, memakan korban jiwa. Satu orang hangus terbakar saat ditemukan di dalam kamar mandi. 

Warga Jalan Kenangan dihebohkan dengan musibah kebakaran yang terjadi di Gang Kenangan 1B, RT 37, Kelurahan Sungai Pinang Dalam, Kecamatan Sungai Pinang. 9 unit mobil dan 20 mesin portable para petugas Dinas kebakaran dan penyelamatan (Disdamkarmat) Kota Samarinda pun dikerahkan. Beserta para relawan meluncur dengan segara ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).

BACA JUGA:Lakukan Hubungan Bagai Suami Istri, Sepasang Kekasih di Bawah Umur Digrebek Warga

Setibanya di TKP, para petugas dan relawan pemadam beserta para warga sekitar, bahu-membahu memadamkan api yang berkobar yang terjadi di wilayah permukiman padat penduduk dan tempat usaha tersebut. Selang satu jam kemudian, sekitar pukul 16.00 Wita, api baru bisa dipadamkan.

Dalam proses pemadaman, para petugas dan relawan terkendala akses jalan masuk yang sempit dan sumber air yang terbatas. Belum lagi dengan kebiasaan buruk masyarakat yang menonton musibah kebakaran, cukup menyulitkan petugas melakukan pemadaman.

Berdasarkan data yang dihimpun dari Disdamkarmat Kota Samarinda, sebanyak 29 jiwa (9 KK) harus mengungsi ke tenda darurat. Sementara jumlah areal yang terbakar sebanyak dua unit bangunan. Terdiri dari satu rumah tunggal dan 6 pintu bangsalan.

BACA JUGA:Pusat Studi Anti Korupsi FH Unmul Ajak Masyarakat Jaga Integritas KPK

“Dugaan sementara pemicu terjadinya kebakaran karena obat nyamuk, namun penyebab pasti dalam penyelidikan pihak kepolisian,” ucap Kepala Disdamkarmat, Hendra dalam rilis resminya.

Lebih lanjut, Hendra menjelaskan dalam musibah ini, ditemukan salah satu penghuni bangsalan meninggal dunia dengan keadaan hangus terbakar di kamar mandi. Pria tersebut diindetifikasi bernama Ahmad Maulana (22).

“Kami temukan dalam keadaan hangus terbakar dan jenazah korban telah dilarikan ke RSUD AW Sjahranie,” terangnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: