Ramalan Cuaca Kaltim, 11 Juli 2024, Cek di Sini!

Ramalan Cuaca Kaltim, 11 Juli 2024, Cek di Sini!

Ilustrasi - Citra satelit cuaca milik BMKG.-(Foto/Dok.BMKG)-

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Bagi Anda yang berada di Kalimantan Timur (Kaltim) atau memiliki rencana beraktivitas di wilayah ini, penting untuk mengetahui prakiraan cuaca agar dapat mempersiapkan diri dengan baik. 

Berdasarkan rilis dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), berikut adalah ramalan cuaca untuk Kalimantan Timur pada Kamis, 11 Juli 2024.

Cuaca Kalimantan Timur (Kaltim) diprediksi cukup dinamis dengan potensi hujan ringan di beberapa kawasan.

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini agar waspada terhadap cuaca ekstrem yang berlangsung di kawasan Berau dan Kutai Timur. 

BACA JUGA: Tingkatkan Partisipasi Pemilih pada Pilkada 2024, KPU Sasar Kampus dan SMA di Balikpapan

"Peringatan Dini! Waspada potensi Hujan Lebat dapat disertai Kilat/Petir pada siang hingga malam hari di wilayah Kongbeng, Muara Wahau dan Maratua," tulis BMKG dalam rilis resminya, Kamis (11/7/2024). 

Situasi ini berpotensi menyebabkan gangguan aktivitas sehari-hari dan menimbulkan sejumlah risiko keselamatan.

Adapun cuaca Ibu Kota Kaltim, yakni Kota Samarinda diprediksi berawan pada pagi hari, berlanjut dengan cerah berawan pada siang dan malam hari. Suhu di Samarinda berkisar antara 24 hingga 28 derajat Celsius, dengan kelembapan antara 80 hingga 100 persen.

BACA JUGA: Lamine Yamal, Sang Wonderkid "Tukang Gendong" Satu Negara

Cuaca Kota Balikpapan di pagi hari diperkirakan berawan. Namun, menjelang siang dan malam hari, kota ini diramalkan cerah berawan. Pada malam hari, cuaca akan kembali berawan. Suhu di Balikpapan berkisar antara 23 hingga 29 derajat Celsius dengan kelembapan antara 70 hingga 100 persen.

Kota Bontang diperkirakan akan mengalami cuaca berawan pada pagi hari. Hujan ringan akan turun di siang hari. Pada malam dan dini hari, cuaca Bontang diperkirakan cerah berawan.

Selanjutnya, Penajam pada pagi hari akan diguyur hujan ringan. Selanjutnya berangsur cerah berawan pada siang, malam dan dini hari. 

BACA JUGA: Dua Pengharagaan dari Polda Kaltim jadi Bukti Sinergisitas Baik Antara Polresta Samarinda dengan Wartawan

Sendawar, Kutai Barat diramalkan akan diguyur hujan ringan pada pagi, siang hingga malam hari. Cuaca berubah pada dini hari menjadi cerah berawan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: