Catat! Berikut Jadwal Gerakan Pangan Murah di Paser

Catat! Berikut Jadwal Gerakan Pangan Murah di Paser

Operasi pasar yang digelar di Desa Tampakan. (Bulog)--

PASER, NOMORSATUKALTIM - Guna menjaga stabilitas harga bahan pokok, Kantor Bulog Cabang Paser bersama Dinas Ketahanan Pangan menggelar operasi pasar.

Sejumlah kebutuhan pokok dijual murah.

Operasi pasar dengan tema Gerakan Pangan Murah (GPM) itu jual berbagai komoditas pangan. Diantaranya beras hingga bumbu dapur.

"Khusus Beras SPHP dibatasi maksimal satu orang membeli 2 pack atau 10 kilogram," kata Pimpinan Kantor Bulog Cabang Paser, Abdul Mukti, Kamis (10/7/2024).

Ia bilang, GPM yang sebelumnya telah digelar di Desa Tampakan, Kecamatan Batu Engau sangat disambut antusias oleh warga.

Kegiatan serupa berupa operasi pasar telah dijadwalkan bersama Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Paser selama Juli ini, menyasar seluruh kecamatan yang ada di wilayah selatan Kaltim.

BACA JUGA : Pemkab Paser akan Rehab 173 Unit Rumah Warga Kurang Mampu

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Paser, Taharuddin mengatakan tiap GPM di tingkat kecamatan dan kabupaten, selalu disambut antusias masyarakat.

Pihaknya akan selalu menggelar kegiatan ini rutin tiap bulan. Tidak hanya mengundang Bulog dan hasil pangan lokal, tapi juga mengundang sejumlah distributor pangan di Kaltim dan nasional menjual komoditas yang langka di Paser. 

"Jadi masyarakat bisa lebih banyak pilihan dengan harga yang murah," tambah Taharuddin.

BACA JUGA : Bahas Minusnya Kondisi Mahulu, Yohanes Avun Singgung Harga Diri Negara

 

Jadwal Kegiatan Gerakan Pangan Murah selama Juli 2024 :

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: