Ramalan Cuaca Kaltim, 10 Juli 2024, Cek di Sini!

Ramalan Cuaca Kaltim, 10 Juli 2024, Cek di Sini!

Sejumlah kawasan di Kalimantan Timur diramalkan diguyur hujan pada Rabu, 10 Juli 2024.-(Ilustrasi/Nomorsatukaltim)-

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Bagi Anda yang berada di Kalimantan Timur (Kaltim) atau memiliki rencana aktivitas di wilayah ini, penting untuk mengetahui prakiraan cuaca agar dapat mempersiapkan diri dengan baik. 

Berdasarkan rilis dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), berikut adalah ramalan cuaca untuk Kalimantan Timur pada Rabu, 10 Juli 2024.

Cuaca Kalimantan Timur diprediksi diguyur hujan di sejumlah kawasan. BMKG juga mengeluarkan peringatan dini agar waspada terhadap cuaca ekstrem yang berlangsung di sejumlah kawasan. 

BACA JUGA: Kebakaran Terjadi di Loa Ipuh, 4 KK Kehilangan Tempat Tinggal

"Peringatan Dini! Waspada hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir di wilayah Bontang, Muara Badak, Karangan, Kelay, Long Apari, Melak, dan Long Bagun," tulis BMKG dalam rilis resminya, Rabu(10/7/2024). 

Situasi ini berpotensi menyebabkan gangguan aktivitas sehari-hari dan menimbulkan sejumlah risiko keselamatan.

Adapun Ibu Kota Kaltim, yakni Kota Samarinda akan mengalami cuaca cerah berawan pada pagi hari, namun hujan ringan akan turun pada siang hingga malam hari, dan berlanjut hingga dini hari. Suhu di Samarinda berkisar antara 23 hingga 29 derajat Celsius, dengan kelembapan antara 75 hingga 100 persen.

BACA JUGA: Banjir Rendam MT Haryono dan Sekitarnya saat Hujan Lebat Mengguyur Balikpapan

Kota Balikpapan, cuaca pada pagi hari diperkirakan berawan. Namun, menjelang siang, kota ini akan diguyur hujan ringan. Pada malam hari, cuaca akan cerah berawan dan kembali berawan di dini hari. Suhu di Balikpapan berkisar antara 23 hingga 29 derajat Celsius dengan kelembapan relatif tinggi, yaitu antara 80 hingga 100 persen.

Kota Bontang diperkirakan akan mengalami cuaca berawan pada pagi hari. Hujan ringan akan turun di siang hari dan berlanjut hingga malam. Pada dini hari, intensitas hujan akan meningkat menjadi hujan sedang.

Selanjutnya, Penajam pagi hari akan berkabut, disusul oleh hujan ringan pada siang hari. Cuaca berawan akan menyelimuti kawasan ini pada malam dan dini hari. 

Sendawar, Kutai Barat pada pagi hari akan berkabut dan berubah menjadi cerah berawan di siang hari. Hujan ringan diperkirakan turun pada malam dan dini hari. 

BACA JUGA: Perakat Kaltim Serukan untuk Tidak Memakai Politik Identitas di Pilkada Kaltim

Sangata, Kutai Timur diprediksi akan berawan pada pagi hari dan hujan ringan akan turun pada siang hingga malam hari, serta berlanjut hingga dini hari. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: