Samsat Samarinda Permudah Layanan Pembayaran Pajak Kendaraan

Samsat Samarinda Permudah Layanan Pembayaran Pajak Kendaraan

Kantor Samsat Samarinda -rizal-nomorsatukaltim.disway.id

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - Samsat Samarinda Seberang menunjukkan peningkatan pelayanan dan kemudahan bagi masyarakat Kalimantan Timur (Kaltim) dalam membayar pajak tahunan. Hal ini terlihat dari banyaknya kunjungan masyarakat, terutama dari luar daerah, yang memanfaatkan layanan Samsat Samarinda Seberang.

Staf Samsat Samarinda Seberang, Atma Parinda, menjelaskan bahwa kemudahan ini di antaranya pembayaran pajak tahunan dapat dilakukan melalui berbagai cara seperti Pegadaian, Kantor Pos, rekening bank, Indomaret, atau langsung di Samsat.

"Untuk pajak tahunan sangat gampang dan sangat di permudah, bisa melewati Penggadaian bisa, Kantor Pos bisa, rekening pun bisa, Indomaret, atau mereka mau melewati Samsat pun juga bisa terutama untuk pajak tahunan," kata Atma Parinda (4/7/2024).

Menurut Atma, keberadaan Jembatan Mahkota Dua ikut mempermudah pemilik kendaraan yang ingin mengganti plat kendaraan dari Palaran, Sambutan, Bentuas dan daerah lainnya.

Atma menambahkan, bahwa respon masyarakat terhadap pelayanan Samsat sangat baik, terbukti dengan banyaknya jumlah notis pajak yang diterima tiap hari, dapat mencapai lebih dari 100 notis pajak per hari.

"Inovasi pasti ada, karena inovasi ini kan kebijakan dari sananya. Kemudahan-kemudahan tadi seperti rencana buat berbagai tempat duduk atau tempat-tempat lainnya yang memudahkan fasilitas masyarakat. Untuk pajak tahunan sekarang salah satunya cukup membawa FK KTP," tutur Atma.

Atma juga mengatakan bahwa Samsat Samarinda Seberang telah memberikan kemudahan dalam pembayaran pajak kendaraan, dengan hanya membawa STNK dan KTP.

"Kita ada kegiatan pengingat, jadi kita coba datangin kadang-kadang masyarakat ada yang lupa untuk membayar pajak kita akan mengingatkan," ungkap Atma.

Masyarakat sangat terbantu dengan dipermudahkannya pelayanan Samsat dalam pajak tahunan, maupun mengganti plat terutama hadirnya IKN di wilayah kota.

Tidak hanya itu saja, kedepannya Samsat Samarinda Seberang akan mengadakan sebuah program serta inovasi terutama pada sebuah kebijakan daerah pusat.

Atma berharap, dengan adanya kemudahan di Samsat Samarinda Seberang dapat membantu memajukan bangsa ke depannya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: