Program WFI Tingkatkan Semangat ASN Pindah ke Ibu Kota Nusantara

Program WFI Tingkatkan Semangat ASN Pindah ke Ibu Kota Nusantara

Suasana WFI--work from IKN, yang diikuti sejumlah ASN.-Humas -Otorita IKN

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) dari berbagai instansi merasakan langsung bekerja dan tinggal di Ibu Kota Nusantara (IKN), melalui program Work from IKN (WFI).

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat komitmen mereka dalam mendukung pembangunan IKN yang berkelanjutan.

Kepala Biro Perencanaan, Organisasi, dan Kerja Sama Otorita IKN, IGA Krisna Murti, berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran dan semangat ASN untuk segera pindah ke IKN.

"Walaupun fasilitas masih terbatas, pembangunan terus berjalan dan kami optimis fasilitas akan semakin lengkap seiring waktu," ujar IGA.



Ia menyebut bahwa puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) dari Kejaksaan Agung, Kementerian Keuangan, Kementerian Luar Negeri, dan Sekretariat Negara telah merasakan langsung atmosfer bekerja di IKN melalui program Work from IKN (WFI) yang berlangsung dalam dua gelombang, pada Juni hingga Juli 2024.

Baca Juga:

IKN Menuju Kota Minim Sampah, Onesimus: Harus Bisa Jadi Cuan

Menurutnya, program WFI tidak hanya memberikan kesempatan bagi ASN untuk bekerja di IKN, tetapi juga merasakan tinggal di Hunian Pekerja Konstruksi (HPK) dan Borneo Orangutan Survival Foundation (BOSF) Samboja.

“Pengalaman ini membuka mata para peserta tentang kemajuan pembangunan IKN dan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan di ibu kota baru ini,” tutur IGA.

Sementara itu, salah seorang ASN dari Kejaksaan Agung, Rudi, mengaku merasa senang bisa merasakan pengalaman para pekerja konstruksi di IKN dan terkesan dengan kenyamanan hunian yang disediakan.

Baca Juga:

Mengenal Teknologi Kereta Tanpa Rel yang Akan Uji Coba di IKN Agustus Mendatang

Senada dengan Rudi, ASN dari Kementerian Keuangan, Kiki juga semakin yakin untuk pindah ke IKN setelah melihat kemajuan pembangunan gedung perkantoran.

“Program WFI menjadi bukti nyata komitmen pemerintah dalam melibatkan ASN secara langsung dalam pembangunan IKN,” tambah IGA.

Pihaknya pun berharap, semangat dan dukungan dari para ASN ini diharapkan dapat mempercepat pembangunan IKN menjadi ibu kota baru yang modern, berkelanjutan, dan inklusif. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: