INI GENTING!!! PT Berau Coal Ajak Remaja Turunkan Angka Stunting

INI GENTING!!! PT Berau Coal Ajak Remaja Turunkan Angka Stunting

workshop “INI GENTING”-istimewa-

Dirinya mengapresiasi PT Berau Coal yang sudah mendukung Workshop INI GENTING dan dirinya berharap dukungan ini akan terus diberikan kepada remaja-remaja di Kabupaten Berau.

“Sangat mengapresiasi dan kagum dengan PT Berau Coal yang telah mendukung kegiatan yang memiliki banyak manfaat untuk menurunkan angka stunting di Kabupaten Berau, harapan saya semoga PT Berau Coal akan terus memberikan dukungan dalam kegiatan seperti ini dan semoga kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran dan kepedulian remaja-remaja di Kabupaten Berau akan pentingnya pencegahan stunting dan anemia,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala DPPKBP3A, Rabiatul Islamiah berterima kasih kepada PT Berau Coal atas upayanya dalam mendukung program pemerintah, yakni percepatan penurunan stunting di Kabupaten Berau. 

“Terima kasih kepada PT Berau coal yang sudah memberikan kesempatan untuk anak-anak kami dalam menambah pengetahuan melalui penyelenggaran workshop Edukasi Gizi dan Pencegahan Anemia dengan Implementasi Nyata GenRe Indonesia Cegah Stunting. Yang di mana hal ini sangat penting untuk diketahui oleh para remaja. Nantinya kita berharap kegiatan ini akan menghasilkan guru sebaya yang dapat mengedukasi remaja lainnya,” ucapnya.

BACA JUGA : Komitmen Berau Coal Tingkatkan Potensi Daerah, Gelar Pelatihan Peningkatan Kompetensi Rumah Cokelat

“PT Berau Coal bersama pemerintah sudah sepakat melaksanakan program Bapak/Bunda Asuh Anak Stunting (BAAS). Kami sudah monitor dan evaluasi, kegiatan tersebut sudah dijalankan dengan baik oleh PT Berau Coal baik di lingkar tambang maupun di luar lingkar tambang,” tambahnya.

Community Base Development Superintendent PT Berau Coal, Aprita Lestari mengatakan, melalui Yayasan Dharma Bhakti Berau Coal, pihaknya berkomitmen mendukung program pemerintah Kabupaten Berau, salah satunya adalah meningkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat dalam hal ini adalah percepatan penurunan stunting.

“Sudah menjadi komitmen kami untuk mendukung program pemerintah dalam berbagai pilar. Tak luput dalam rangka meningkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat terhadap kelompok rentan. PT Berau Coal berkerja sama dengan pemerintah daerah dan lembaga terkait untuk mendukung peningkatan status gizi dan kesehatan remaja sebagai upaya percepatan penurunan stunting di Kabupaten Berau,” katanya.

BACA JUGA : Jadi Penyumbang Devisa Hasil Ekspor Minerba Terbesar, PT Berau Coal Terima Penghargaan Custom Award 2024

Aprita Lestari, berterima kasih kepada seluruh pihak atas dukungan dan sinergi yang sudah terjalin baik dengan PT Berau Coal. Dirinya berharap sinergi baik ini dapat terpelihara agar memberikan manfaat positif kepada seluruh masyarakat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Berau dan seluruh pihak terkait atas dukungan dan sinergi yang terjalin baik selama ini dengan perusahaan sehingga kami dapat menjalankan program-program PPM dengan baik. Semoga sinergi yang baik ini dapat terus memberikan manfaat positif bagi masyarakat,” tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: