Yosep Udau Usulkan Kenaikan Gaji Pemadam Kebakaran Desa

Yosep Udau Usulkan Kenaikan Gaji Pemadam Kebakaran Desa

Anggota DPRD Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Yosep Udau.-ist-eko


Banner DPRD Kutai Timur--

KUTIM, NOMORSATUKALTIM- Anggota DPRD Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Yosep Udau, mengusulkan kenaikan gaji petugas pemadam kebakaran di desa-desa.

Yosep Udau menyampaikan usulan tersebut kepada awak media usai mengikuti rapat di Ruangan Hearing, Kantor DPRD Kutim, Rabu 19 Juni 2024.

Menurutnya, usulan ini diambil karena banyak petugas di desa-desa yang sebelumnya mengandalkan status TK2D untuk menerima honor. Dengan perubahan kebijakan yang menghilangkan status TK2D, banyak petugas yang kini tidak lagi mendapatkan kompensasi yang seharusnya.

“Dulu kan masih bisa TK2D, kalau sekarang sudah tidak bisa. Menurut saya ini solusi untuk petugas yang di desa-desa agar tetap ada honornya,” jelas Yosep.

Menanggapi hal tersebut, Yosep menjelaskan pada saat rapat. Bagian hukum DPRD Kutim akan mencarikan jalan, agar usulan kenaikan gaji ini bisa dimasukkan dalam Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang sedang disusun.

“Mereka akan mencari cara bagaimana supaya usulan ini bisa masuk dalam perda, asal tidak terbentur dengan peraturan yang ada,” ungkapnya.

Sebelumnya, pihaknya mendapatkan usulan dari masyarakat bengalon untuk mengusulkan bantuan alat kebakaran di setiap desa saat bersosialisasi di Bengalon.

"Mereka mengusulkan ntah itu jenis kendaraan ataupun tampungan air itu nanti kita usulkan di perda, tapi dikondisikan juga sesuai dengan keuangan kita," pungkasnya. (*)

Post View: website counter

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: