DPRD Berau Minta Pemkab Lebih Perhatikan Tiga Sektor Ekonomi Ini

DPRD Berau Minta Pemkab Lebih Perhatikan Tiga Sektor Ekonomi Ini

Anggota Komisi II DPRD Berau, Falentinus Keo Meo.-Disway Kaltim-

BERAU, NOMORSATUKALTIM - Anggota Komisi II DPRD Berau, Falentinus Keo Meo minta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau lakukan pembenahan dan peningkatan pada sektor pertanian, perkebunan, dan perikanan.

Pasalnya, sebagian besar masyarakat Berau bekerja pada ketiga sektor tersebut.

“Kita punya anggaran yang tidak sedikit. Tiga sektor ini harus diutamakan. Karena, sektor-sektor itu menjadi penyangga pangan masyarakat Berau,” ujarnya, Kamis (20/6/2024).

BACA JUGA : Pemkab Berau Terus Tingkatkan Fasilitas Pariwisata di Pulau Kakaban

Dirinya yakin, peningkatan pada ketiga sektor tersebut dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam meningkatkan perekonomian masyarakat Berau.

Apalagi Kabupaten Berau memiliki anggaran cukup besar. Sehingga, tidak ada salahnya anggaran di sektor tersebut ditambah.

“Kami di DPRD Berau berkomitmen untuk mendukung upaya pemerintah daerah dalam mendorong peningkatan pertanian, perkebunan dan perikanan,” tegasnya.

BACA JUGA : Berbagi Kebahagiaan bersama Masyarakat, PT Berau Coal dan Mitra Kerja Bagikan 232 Ekor Hewan Kurban

Menurutnya, langkah yang dapat diambil oleh pemerintah daerah untuk mendorong pertanian di Bumi Batiwakkal salah satunya adalah program pemberian bantuan teknologi pertanian kepada petani.

“Pemberian bantuan teknologi pertanian seperti alat-alat modern, bibit unggul, dan pupuk organik perlu untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas petani,” ucapnya.

BACA JUGA : Tanah hingga Mobil Rampasan Kejari Samarinda Dilelang Murah, Berminat? Cek Link di Bawah ini!

Ia berharap, organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, khususnya Dinas Pertanian dan Peternakan Hewan, Dinas Perkebunan, dan Dinas Perikanan Berau, dapat melakukan pemetaan di setiap wilayah.

Dengan pemetaan tersebut, maka program pro rakyat dapat diturunkan secara tepat dan terarah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: