Lantik 6 Pejabat Tinggi Pratama, Fahmi Minta Segera Selaraskan Program

Lantik 6 Pejabat Tinggi Pratama, Fahmi Minta Segera Selaraskan Program

Bupati Paser, Fahmi Fadli-Prokopim Pemkab Paser-

PASER, NOMORSATUKALTIM – Sebanyak 6 pejabat tinggi pratama dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Paser, Fahmi Fadli.

Pelantikan dan pengambilan sumpah itu dilaksanakan di Gedung Awa’ Mangkuruku.

Mereka yang dilantik ini untuk mengisi kekosongan pimpinan dari beberapa organisasi perangkat daerah (OPD).

Dikarenakan pejabat sebelumnya ada yang telah pensiun, dimutasi hingga akhirnya sementara dijabat pelaksana tugas (Plt).

BACA JUGA : Mal Pelayanan Publik di Paser Beri Efisiensi Waktu Hingga Manjakan Masyarakat

Adapun yang dilantik ini dengan jabatan barunya yakni Kepala Bappedalitbang kini dijabat Rusdian Nor, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR), Asnawi, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), Kurniawan.

Kemudian, Kepala Dinas Kesehatan dijabat Amri Yuliardi, Kepala Dinas Perikanan, Rusdiansyah, serta Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panglima Sebaya, dr Kamal Anshari.

Selain lebih dulu menghaturkan selamat kepada yang dilantik dengan amanah jabatan baru, Fahmi juga meminta untuk segera meyelaraskan program yang telah disusun maupun diagendakan.

Salah satunya gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim ke-VIII pada 2026 mendatang yang mana Kabupaten Paser bertindak selaku tuan rumah. Ia meminta kepala Disporapar untuk mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya.

"Koordinasi dengan Pemprov Kaltim penting untuk dilaksanakan, begitupun koordinasi bersama para atlet juga tak kalah penting. Target kita, sukses tuan rumah dan sukses prestasi," pinta Fahmi, Kamis (20/6/2024).

BACA JUGA : Pemprov Kaltim Bagi-Bagi Ayam dan Kandang untuk Warga Miskin di Penajam

Sementara untuk pariwisata, Pemkab Paser telah memiliki program satu tahun satu destinasi unggulan.

Fahmi memdesak Disporapar Paser untuk memetakkan potensi destinasi wisata berikutnya, setelah Gunung Boga yang kini cukup dikenal.

"Tentu perlu bekerja sama dengan perangkat daerah lainnya untuk membranding wisata, meningkatkan akses menuju tempat wisata, infrastruktur tempat wisata, melakukan event di tempat wisata, promosi offline dan online, serta merangkul UMKM. Apalagi ada destinasi wisata yang dikelola oleh masyarakat secara mandiri, tentu perlu pembinaan dari Pemkab Paser," pesannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: