Persiapan Piala AFF U-16 Diwarnai Isu Pemain Titipan, Bung Towel Sebut Anak Exco PSSI

Persiapan Piala AFF U-16 Diwarnai Isu Pemain Titipan, Bung Towel Sebut Anak Exco PSSI

Komentator sepakbola, Bung Towel menyinggung adanya dugaan pemain titipan di Timnas Indonesia.-(Foto/X @garagarabola_)-

Bung Towel berharap pelatih Timnas U-16, Nova Arianto, dapat menetapkan dan memilih 23 pemain yang terjun di Piala AFF U-16 secara objektif. 

"Ini soal masa depan sepak bola Indonesia, jangan biasakan, jangan kompromi dengan perilaku negatif dan penyakit kronis sepak bola Indonesia," tambahnya.

Bung Towel juga mengajak Nova Arianto untuk bersikap tegas dan tidak berada di posisi abu-abu dalam menghadapi situasi ini. 

"Ini ujian integritas dan karakter seorang Nova Arianto demi masa depan sepak bola Tanah Air," ujar Bung Towel.

BACA JUGA: Sempat Tertinggal, Portugal Akhirnya Menang 2-1 atas Republik Ceko

Sementara itu, pada Rabu, 19 Juni 2024, Pelatih tim U-16 Indonesia, Nova Arianto, resmi memilih 23 pemain untuk mengikuti Piala AFF U-16 yang kini berubah nama menjadi ASEAN Boys Championship U-16 2024. 

Namun sejauh ini, belum diketahui apakah nama yang disinggung oleh Bung Towel masuk dalam daftar 23 pemain yang dipilih oleh Nova Arianto.


Para pemain TImnas U-16 yang akan bermain di Piala AFF U-16 2024.-(Foto/Dok.PSSI)-

Diketahui, turnamen usia muda Asia Tenggara ini akan digelar di Solo dari tanggal 21 Juni hingga 4 Juli mendatang. PSSI telah menyiapkan dua venue, yakni Stadion Manahan dan Stadion Sriwedari, untuk turnamen ini.

Indonesia tergabung di Grup A bersama Laos, Filipina, dan Singapura. Pertandingan pembuka akan berlangsung pada Jumat (21/6) di Stadion Manahan, Solo.

BACA JUGA: Jadwal Lengkap EURO 2024 Mulai Fase Grup Sampai Final, Cek di Sini

Dikutip dari laman PSSI, Rabu (19/6/2024), berikut adalah daftar 23 nama pemain Indonesia di ASEAN Boys Championship U-16 2024:

1. Dafa Al Gasemi

2. Rendy Razzaqu

3. Mhd Nur Ichsan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: