Harga Beras dan BBM di Kecamatan Karangan Beda, Ubaldus Badu: Kalian Tahu!

Harga Beras dan BBM di Kecamatan Karangan Beda, Ubaldus Badu: Kalian Tahu!

Ubaldus Badu, anggota DPRD Kutai Timur.-ist-eko


Banner DPRD Kutai Timur--

KUTIM, NOMORSATUKALTIM- Anggota DPRD Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Ubaldus Badu, menyoroti perbedaan harga beras dan bahan bakar minyak (BBM) yang signifikan di Kecamatan Karangan.

Menurut data terbaru, harga beras ketupat di Kecamatan Karangan telah mencapai Rp 540.000 per karung dengan berat 25 kg.

Sementara itu, harga BBM di Karangan mencapai Rp 23.000 per liter. Jauh lebih tinggi di bandingkan dengan harga di Kecamatan Kaubun yang berkisar antara Rp 18.000 hingga Rp 19.000 per liter.

"Kamu tahu harga beras di Karangan sekarang 540 000 satu karung. Yang 25 kg beras ketupat. Kalian tahu harga BBM di Karangan per liter Rp 23.000. Sementara di Kaubun masih Rp 18.000-Rp 19.000," jalasnya kepada media.

Ubaldus Badu mengungkapkan keprihatinannya terhadap ketidakmerataan harga ini. Padahal, katanya, itu yang dirasa sangat memberatkan masyarakat di Karangan.

Ia menyebutkan bahwa perbedaan harga ini disebabkan oleh sistem yang belum merata di Kabupaten Kutai Timur.

"Kenapa harga di Karangan tidak mengikuti harga di Kutim lainnya? Hal ini disebabkan oleh sistem yang tidak merata," ujar Ubaldus Badu.

Kenaikan harga yang tidak wajar ini diharapkan dapat segera ditangani untuk meringankan beban ekonomi masyarakat di Karangan. (*)

Post View: website counter

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: