Akmal Malik Shalat Idul Adha di Muhammadiyah Kaltim Center, Nostalgia Masa Kecil

Akmal Malik Shalat Idul Adha di Muhammadiyah Kaltim Center, Nostalgia Masa Kecil

Pj Gubernur Kaltim, Akmal Malik mendengarkan khutbah usai melaksanakan Shalat Ied di Kompleks Muhammadiyah Kaltim Center, Jalan Siradj Salman, Samarinda, Senin (17/6/2024). -(Foto/Adpimprov Kaltim)-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM – Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), Akmal Malik, melaksanakan Salat Iduladha 1445 Hijriah di Masjid Ad Da'wah, Kompleks Muhammadiyah Kaltim Center, Jalan Siradj Salman, Samarinda, Senin (17/6/2024). 

Usai salat, Akmal mengungkapkan kenangan masa kecilnya yang bersekolah di Sekolah Dasar Muhammadiyah di Sumatera Barat.

"Salat di Masjid Ad Da'wah ini mengingatkan saya saat kecil. Saya kecilnya sekolah di SD Muhammadiyah di Sumatera Barat. Kalau habis Salat Id seperti ini, kita biasanya berkumpul dan makan-makan," ujar Akmal di hadapan seluruh Pengurus PW Muhammadiyah Kaltim.

BACA JUGA: NU Imbau Pengelola Ibadah Kurban Terapkan Prinsip Ramah Lingkungan

Akmal menambahkan, salat di masjid Muhammadiyah ini memang sudah diniatkannya sejak lama. 

"Alhamdulillah bisa melaksanakannya," sambung Akmal. Ia juga mengapresiasi khotbah yang disampaikan sangat inspiratif dan menjadi renungan bagi semua jamaah yang hadir. 

Menurutnya, sudah sewajarnya umat Muslim mencontoh dan meneladani sifat serta perilaku yang dilakukan oleh Nabi Ibrahim beserta keluarganya. 

"Saya sampai terharu menyimaknya. Karena, teladan yang dilakukan Nabi Ibrahim sangat wajib dicontoh dalam kehidupan sehari-hari sebagai umat Nabi Muhammad SAW," pesannya.

BACA JUGA: Gas Elipiji Langka Terus, Akademisi Unmul Ini Sebut Pemerintah Lamban

Sementara itu, Ustadz Muhammad Hendro dalam khotbahnya menyampaikan pesan tentang sosok Nabi Ibrahim Alaihis Salam sebagai pemimpin yang lurus, pandai, dan termasuk golongan yang saleh. 

"Ibrahim seorang pemimpin yang pantas diteladani. Sangat bijaksana, terutama dalam keluarganya. Dia Inspirator dalam setiap kebaikan yang dilaksanakannya," ungkapnya.

 

Salurkan 10 Ekor Sapi

Sebelumnya, Pemprov Kaltim telah menyalurkan bantuan berupa 10 sapi kurban untuk masyarakat Benua Etam. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: