Riri Saswita Tak Bersedia Diajukan sebagai Unsur Pimpinan, Ini Alasannya..

Riri Saswita Tak Bersedia Diajukan sebagai Unsur Pimpinan, Ini Alasannya..

Riri S Diano saat reses. (ilustrasi)

Balikpapan, DiswayKaltim.com - Riri Saswita Diano tak bersedia jika namanya direkomendasikan menjadi salah satu calon wakil ketua DPRD Balikpapan. Hal itu disampaikan Riri saat mendengar bahwa namanya diajukan bersama dua nama lainnya ke DPP PDIP, yakni Thohari Aziz dan Budiono.

Meski namanya telah dikirim bersanding dengan dua nama lainnya, Riri mengaku tak bersedia menjadi wakil ketua DPRD Balikpapan. Dirinya malah berharap agar Thohari yang ditunjuk DPP untuk kembali menjadi wakil ketua DPRD Balikpapan.

"Iya beliau pimpinan (ketua DPC PDIP Balikpapan). Harusnya ya memang beliau. Karena kan ketua partai dan juga sekarang wakil ketua DPRD. Dan beliaulah yang pantas. Dan saya meminta Pak Thohari untuk kembali memimpin di dewan," katanya, kepada DiswayKaltim.com.

Sementara itu, Thohari Aziz sebagai ketua DPC PDIP Balikpapan membenarkan jika Riri tak bersedia. Namun demikian, namanya tetap diusulkan dan telah dikirim ke DPP PDIP.

"Di rapat DPC, ada tiga nama yang diajukan. Saya, Pak Riri dan Pak Budiono. Dan memang Pak Riri tidak bersedia. Tapi tiga usulan nama itu tetap dikirim ke DPP, sesuai notulen. Dengan catatan Pak Riri tidak bersedia. Kalau Pak Budiono bersedia," ujarnya, Jumat (12/7).

Saat dikonfirmasi seperti apa pembahasan internal PDIP Balikpapan terkait AKD (alat kelengkapan dewan), Thohari membeberkan PDIP rencananya akan menargetkan nama Riri untuk dua posisi, yaitu ketua komisi dan ketua fraksi. "Iya, ketua fraksi atau ketua komisi. Antara itu," tuturnya. (sah/dah) Berita Terkait: PDIP Usulkan Tiga Nama untuk Unsur Pimpinan DPRD Balikpapan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: