Layanan ATM Drive Thru, Bukti Paser Imbangi Pembangunan IKN

Layanan ATM Drive Thru, Bukti Paser Imbangi Pembangunan IKN

Potong pita tandai peresmian ATM Drive Thru Bankaltimtara di Jalan Jenderal Sudirman, Tanah Grogot.-istimewa-

PASER, NOMORSATUKALTIM - Hadirnya fasilitas anjungan tunai mandiri (ATM) Drive Thru oleh Bankaltimtara, tak hanya sekadar memanjakan atau mempermudah masyarakat dalam hal pelayanan perbankan. Namun juga jadi pelecut untuk peningkatan pelayanan, apalagi Bankaltimtara merupakan perbankan daerah. 

Hal itu ditegaskan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Paser, Katsul Wijaya, saat peresmian ATM Drive Thru di Jalan Jenderal Sudirman.

"Pemkab Paser maupun masyarakat pasti akan sangat terbantu dengan hadirnya layanan drive thru, karena aktivitas sekarang mengharuskan kita bergerak lebih cepat dan dinamis," ucap Katsul, menyampaikan sambutan Bupati Paser, Fahmi Fadli, Selasa (4/6/2024).

BACA JUGA: Latsitardanus ke-44 di Paser Berakhir, Katsul Berpesan Jangan Lupakan Bumi Daya Taka

Bankaltimtara telah menjadi mitra dan membantu pemerintah daerah dalam mengawal semua proses pembangunan yang manfaatnya juga dirasakan langsung oleh masyarakat. Dibuktikan dengan dilakukannya penandatanganan kerja sama tentang penerbitan dan penggunaan kartu kredit pemerintah daerah (KPPD).

"Kemudian pengelolaan keuangan Pemkab Paser secara non tunai dan pembayaran retribusi puskesmas secara non tunai bagi seluruh wilayah Kabupaten Paser," sebutnya.


Sekretaris Daerah Kabupaten Paser, Katsul Wijaya (dalam mobil) mengetes dan melalukan penarikan di ATM Drive Thru Bankaltimtara.--

Simpeda menjadi salah satu produk Bankaltimtara yang telah menjadi primadona masyarakat sampai ditingkat pedesaan sehingga bagi masyarakat sudah bukan sesuatu yang asing. Suatu alternatif, sisi lain memberikan rasa aman bagi uang.

"Hal itu menunjukkan bahwa Bankaltimtara memang dekat dengan masyarakat, semua itu tentunya sangat sejalan dengan komitmen Bankaltimtara yaitu sebagai bank yang siap melayani hingga ke pelosok Kaltim dan Kaltara," papar Sekda Paser. 

BACA JUGA:Respon Cepat ERG PT Berau Coal, Aktif Bergerak Berikan Bantuan kepada Korban Bencana

Hadirnya layanan drive thru kata Katsul, makin menambah kemudahan bagi seluruh masyarakat baik dari desa, kecamatan maupun yang berdomisili di Kabupaten Paser. Layanan tersebut juga menggambarkan bahwa Paser telah siap mengimbangi dan terus melakukan percepatan pembangunan terutama setelah IKN ditetapkan di Kaltim. 

"Kami percaya, Bankaltimtara tentunya tidak akan mengabaikan kepentingan masyarakat sehingga benar-benar dekat di hati masyarakat karena selalu melayani dengan sepenuh hati dan terus melakukan inovasi-inovasi," pungkas Katsul. (adv)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: