Atlet Balap Motor Kaltim Butuh Fasilitas Latihan Memadai

Atlet Balap Motor Kaltim Butuh Fasilitas Latihan Memadai

Atlet balap motor Kaltim Putra Ardiansyah Pratama.-istimewa-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - Cabang olahraga (cabor) balap motor Kaltim fokus mengikuti kejuaran nasional. Pasalnya, fasilitas serta infrastruktur untuk latihan masih belum mumpuni. 

Hal ini disampaikan langsung oleh atlet balap motor Kaltim, Putra Ardiansyah Pratama. Menurut penuturan Putra, sampai kini dirinya memfokuskan skill balap di ajang kejuraan nasional bersama timnya.

“Sampai sejauh ini saya hanya fokus pada ajang grand prix saja, demi mempertajam skill yang saya miliki sebagai pembalap profesional,” ucap Putra Ardiansyah, Minggu 26 Mei 2024.

BACA JUGA:Kehilangan Podium Jelang Akhir Balapan, Pecco Bagnaia Bantah Hilang Fokus

Ketika disinggung progress dalam pemusatan latihan daerah (Pelatda), sejauh ini menurutnya cukup membantu dalam segi pelatihan fisik. Terutama untuk persiapan PON Aceh-Sumut 2024.

Lebih lanjut, ketika ditanya terkait fasilitas, Putra mengungkapkan sampai saat ini dirinya belum diberikan sepeda motor untuk latihan. Padahal sepeda motor merupakan intrumen yang sangat penting.

“Untuk fasilitas sih belum ada, karena untuk saat ini kami belum ada motor latihan untuk persiaapan PON nanti,” ungkapnya.

Selain motor, lintasan balap yang disediakan untuk para atlet juga belum tersedia. Memang harus diakui bahwa cabor balap motor sendiri piroirtas,mengingat prestasi yang cukup minim. 

Namun tahun ini Ikatan motor Indonesia (IMI) Kaltim menargetkan medali emas dan perak kepada para atletnya. Serta bonus yang cukup besar dari Ketua IMI Kaltim, demi membawa pulang medali emas dan perak.

BACA JUGA:Borneo FC Lupa Cara Menang Meski Unggul Jumlah Pemain dari Bali United

“Untuk target yang diberikan kepada saya adalah harus bisa merebut mendali emas mas,” terangnya.

Sejauh ini, Putra Ardiansyah Pratama telah berkeliling Indonesia untuk mengikuti kejuaran di berbagai daerah, hingga kejuaran nasional. Untuk sekarang Atlet berprestasii ini sedang mengikuti kejuaran di Sulawesi dan bulan depan akan bermain di Kejuaran Kaltara.

“Saya sekarang mengkuti Kejuaraan Kapolres Cup di Kota Luwuk, Sulawesi Tengah dan bulan depan saya akan bertanding di Kejuaran Kaltara,” pungkasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: