PDIP Usulkan Tiga Nama untuk Unsur Pimpinan DPRD Balikpapan

PDIP Usulkan Tiga Nama untuk Unsur Pimpinan DPRD Balikpapan

Tiga orang ini yang diusulkan ke DPP PDIP untuk mengisi wakil ketua DPRD Balikpapan ke depan.

Balikpapan, DiswayKaltim.com - PDIP Balikpapan mengusulkan tiga nama untuk mengisi kursi pimpinan DPRD Balikpapan sebagai wakil ketua. Usulan nama tersebut dikirim ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP untuk selanjutnya dipilih salah satu di antaranya.

"Hari ini usulan nama dikirim ke DPP. Sama ke DPD PDIP Kaltim juga. Yang menentukan siapa yang akan mengisi kursi wakil ketua DPRD Balikpapan itu DPP," kata Ketua DPC PDIP Balikpapan Thohari Aziz kepada DiswayKaltim.com di kantornya, Kamis (11/7/2019).

Tiga nama yang diusulkan tersebut yaitu Thohari Aziz, Budiono dan Riri Saswita Diano. Ketiganya terpilih kembali menjadi anggota DPRD Balikpapan periode 2019-2024.

Untuk saat ini, Budiono menjabat sebagai sekretaris DPC PDIP Balikpapan. Sementara Riri Saswita sebagai bendahara DPC PDIP Balikpapan.

Sebelum DPP menentukan siapa yang akan ditunjuk mengisi jatah kursi wakil ketua di DPRD Balikpapan, akan dilakukan fit and proper test. "Akan ada fit and proper test oleh DPP nanti," tambahnya.

Untuk nama-nama tersebut, yang memiliki kans besar untuk menjadi pilihan DPP adalah Thohari. Beberapa kader dan pengurus jajaran DPC PDIP Balikpapan mengatakan demikian.

"Di peraturan partai, kalau baru satu kali menjabat sebagai pimpinan DPRD dan memiliki prestasi, itu masih bisa dipilih sebagai unsur pimpinan lagi. Kecuali kalau sudah dua kali menjabat sebagai unsur pimpinan itu tidak boleh dipilih lagi. Kalau saya kan baru satu kali jadi unsur pimpinan dewan," katanya.

Belum diketahui kapan pemilihan siapa yang akan menjadi wakil ketua DPRD Balikpapan dari tiga nama itu dilakukan. Yang pasti, namanya akan diusulkan sebelum pelantikan DPRD Balikpapan yang direncanakan 26 Agustus nanti.

"Iya. Sebelum pelantikan sudah turun namanya dari DPP," kata Thohari yang kini menjabat wakil ketua DPRD Balikpapan itu.

Untuk diketahui, PDIP merupakan partai pemenang kedua setelah Golkar pada pemilihan anggota legislatif DPRD Balikpapan Pemilu 2019. Dengan perolehan 8 kursi. Disusul Gerindra dan PKS masing-masing 6 kursi. Artinya, untuk komposisi unsur pimpinan DPRD, yaitu ketua dan 3 wakil-wakilnya akan diisi 4 partai tersebut. (sah/dah) Berita Terkait: Riri Saswita Tak Bersedia Diajukan sebagai Unsur Pimpinan, Ini Alasannya.. Terpilih Lagi, Periode Keempat Thohari Pimpin PDIP Balikpapan Masih Kuat, Safaruddin Pimpin PDIP Kaltim Lagi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: