Si Jago Merah Mengamuk di Balikpapan, 3 Rumah Hangus

Si Jago Merah Mengamuk di Balikpapan, 3 Rumah Hangus

Situasi TKP pada saat api masih berkobar, Selasa (14/5/2024). -Info Bencana Balikpapan-

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Kebakaran melahap 3 rumah di kawasan RT 10 Kelurahan Sepinggan Raya, Balikpapan Selatan, Selasa 14 Mei 2024 sore tadi. 

Kejadian terjadi sekitar pukul 17.30 Wita dan menghanguskan sekitar 3 bangunan semi permanen yang terbuat dari kayu. Hal tersebut diungkapkan oleh Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Balikpapan, Bambang Subagya. 

Pihaknya menjelaskan bahwa kobaran api yang begitu cepat menjalar sempat membuat panik warga. Petugas pemadam kebakaran dari berbagai sektor pun dikerahkan untuk segera memadamkan api.

"Petugas sempat kesulitan karena terkendala suplai air," ujar Bambang.

BACA JUGA:Knalpot Brong Masih Berkeliaran di Balikpapan, Sebanyak 10 Motor Diamankan Petugas

Ia menginformasikan bahwa tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Petugas berhasil mengevakuasi penghuni dari 1 rumah yang terdampak, sedangkan 2 rumah lainnya saat kejadian tidak ada penghuninya. Hingga berita ini ditulis, penyebab kebakaran masih diselidiki oleh pihak kepolisian. 

BACA JUGA:Pj Gubernur Lepas Calon Jamaah Haji Kloter Pertama, Makanan Khas Kaltim Jadi Bekal

Disamping itu, menurut informasi yang dihimpun, petugas pemadam kebakaran berhasil menguasai api sekitar pukul 18.25 Wita atau saat waktu magrib. Dan kemudian melakukan pendinginan untuk memastikan api tidak kembali berkobar.

“Peristiwa kebakaran ini menjadi pengingat bagi kita semua untuk selalu waspada terhadap bahaya api dan memastikan kondisi instalasi listrik di rumah dalam keadaan baik,” pungkas Bambang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: