Bupati Edi Berharap Ormas di Kukar Bantu Atasi Pengangguran

Bupati Edi Berharap Ormas di Kukar Bantu Atasi Pengangguran

Gap lowongan kerja dan angkatan kerja yang menganga lebar menjadi persoalan di Kabupaten Kukar. Karena itu Pemkab meminta bantuan Ormas untuk mengatasi pengangguran.-jepretan layar-koran jakarta


--
KUKAR, NOMORSATUKALTIM- Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah, mengungkapkan harapannya agar organisasi masyarakat dapat bekerja sama dengan pemerintah kabupaten dalam memberikan kontribusi yang signifikan.

Antara lain dengan membantu dalam mendorong peningkatan peluang bagi tenaga kerja lokal agar terserap di bursa kerja eksisting maupun yang tengah dalam rintisan.

Bupati Edi mengakui, kemitraan yang efektif antara organisasi masyarakat dan pemerintah daerah telah terbukti dalam membantu penyerapan tenaga kerja, yang berdampak pada penurunan angka pengangguran di Kukar.

Namun, Edi Damansyah menyatakan kekecewaannya terhadap beberapa organisasi yang telah menyimpang dari tujuan awal mereka karena tindakan oknum tertentu.

“Kami menemukan oknum yang mengaku mewakili forum tertentu. Saya telah menegaskan bahwa mereka tidak boleh terlibat melalui lembaga-lembaga ini, karena oknum tersebut tidak bertanggung jawab,” ungkap Edi Damansyah.

Oknum tersebut telah mencemarkan nama baik organisasi kemasyarakatan dengan meminta uang sebagai imbalan atas bantuan mereka dalam menyalurkan pencari kerja ke perusahaan.

“Mereka menekan perusahaan dan meminta uang. Saya tidak menyetujui praktik ini,” tegas Edi Damansyah. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: