Diduga Korsleting Listrik, Tiga Bangunan di Jalan Kemakmuran Samarinda Dilahap Api

Diduga Korsleting Listrik, Tiga Bangunan di Jalan Kemakmuran Samarinda Dilahap Api

Bangunan di Jalan Kemakmuran yang terbakar api. -istimewa/relawan-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM- Musibah kebakaran terus menghantui warga Samarinda. Kali ini terjadi di Jalan Kemakmuran, Gang KNPI, RT 21, Kelurahan Sungai Pinang Dalam, Kecamatan Sungai Pinang, Kamis 9 Mei 2024 sekitar pukul 16-15 Wita. 

Musibah tersebut sempat diabadikan warga setempat dan videonya beredar di media sosial.

"Kebakaran-Kebakaran. Di jalan kemakmuran, gang KNPI. Api membesar, mohon pemadam luncurkan-luncurkan," ucap warga dalam video yang beredar.

Tak berselang lama, petugas Pemadam Kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Samarinda bersama relawan langsung mendatangi lokasi. Api berhasil dipadamkan, setelah kurang lebih satu jam petugas Pemadam bahu membahu menyemprotkan air ke arah kobaran api.

BACA JUGA:Jemaah Haji asal Samarinda Dijamin Tidak Terpisah dengan Keluarga

"Area Terbakar tiga bangunan, jumlah penghuni empat kepala keluarga dan 12 Jiwa. Ada dua bangunan turut terdampak," tulis Disdamkar Kota Samarinda dan Satuan ITS-TRC dalam laporan musibah tersebut.

Sebanyak sembilan unit Tangki Fire Truck Disdamkar dan PMK Swasta serta 20 Mesin Portable Relawan yang dikerahkan dalam proses pemadaman api tersebut. Api baru berhasil dipadamkan satu jam kemudian sekitar pukukl 17.15 Wita.

Meski demikian, Petugas masih mengalami kendala dalam proses pemadaman api. Seperti akses jalan yang sempit, banyak warga menonton hingga sumber air yang sangat terbatas.

BACA JUGA:Lagi, Dua Pengedar Sabu di Kota Samarinda Ditangkap Polisi

Kemudian dilaporkan bahwa terdapat satu orang warga yang pingsan, satu orang warga luka bakar ringan di tangan dan satu orang relawan luka robek di tangan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

"Dugaan sementara penyebab kebakaran dari korsleting listrik. Namun Penyebab pasti dalam penyelidikan pihak kepolisian," demikian laporan yang disampaikan Disdamkar Samarinda dan ITS-TRC.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: