Air Bersih Belum Mengalir Sejak Lebaran, Warga Damanhuri Menjerit

Air Bersih Belum Mengalir Sejak Lebaran, Warga Damanhuri Menjerit

Warga Perum Borneo SKM alami krisis air bersih sejak lebaran sampai sekarang. -Ari/Disway-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM – Warga perumahan Borneo Mukti 2 dan Borneo SKM di Gang Ogok, Jalan Damanhuri, Samarinda, mengeluh. Air bersih belum mengalir sejak lebaran sampai sekarang. 

“Pemerintah tolong bantu kami. Kami sudah dijanjikan air bersih yang lancar sudah lama. Namun sekarang tak kunujng ada. Kami disini hanya mengandalkan air dari danau saja,” sebut salah satu warga RT 14, perum Borneo Mukti. 

Warga tersebut menjelaskan kondisi sekarang yang alami krisisi air bersih di daerahnya.

“Kondisi sekarang air danau yang biasa menjadi sumber air bersih kami sudah mulai mengering. Kemana lagi kami mengadukan nasib kami. Kami hanya butuh air bersih untuk keluarga kami,” ungkap warga tersebut.

Oca,  warga lainnya dari Perum Borneo SKM juga bernasib serupa. Dia pun menyuarakan hal yang sama. 

BACA JUGA:Gerai ATM depan SMC Bikin Bingung, Tak ada Tempat Parkir, Lokasi Tepat Pinggir Jalan

“Di perumahan kami ini air dari PDAM tidak bisa naik. Jadi kami sudah terbiasa tidak menggunakan air yang disalurkan dari PDAM. Kebanyakan warga sini menggunakan air yang bersumber dari Danau yang sama, yang digunakan oleh warga Perum Borneo Muqti 2,” ucap oca saat dijumpai, Senin 15 April 2024.  

Perempuan berkerudung putih ini juga menambahkan, mati air di kawasan Perumahan ini sudah menjadi makanan mereka sehari-hari.

“Mati air di Perumahan ini sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari kami. Namun kami khawatir apabila Danau yang menajdi sumber air utama kami mengering, kami akan kesulitan dalam kegiatan MCK,” risaunya.

Oca pun berharapa semoga ada perhatian dan sikap tegas pemerintah Kota Samarinda untuk mengatasi krisisi air bersih ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: