Earth Tone Diprediksi Menjadi Tren Make Up Ketika Hari Raya IdulFitri

Earth Tone Diprediksi Menjadi Tren Make Up Ketika Hari Raya IdulFitri

penata rias profesional, Kirana Fary (kiri)-istimewa/dok. Kiranafary Pro Class-

NOMORSATUKALTIM - Menurut penata rias profesional Kirana Fary, tata rias wanita pada hari raya IdulFitri mendatang akan didominasi oleh warna earth tone dan pink, untuk menciptakan tampilan yang segar.

Selain itu, ia juga menyebutkan adanya teknik baru dalam tata rias yang akan menarik perhatian pada tahun 2024, yaitu penggunaan eye liner dengan highlighter warna nude dan eye liner cokelat.

BACA JUGA : Salah Alamat! Dewi Sandra Kena Getah Kasus Korupsi Suami Sandra Dewi

Dikutip dari ANTARA, Kirana mengatakan bahwa warna-warna eye liner ini jarang digunakan sebelumnya, namun kini menjadi tren karena memberikan sentuhan yang berbeda dan unik dibandingkan sebelumnya.

Menurut Kirana, warna make up sebaiknya disesuaikan dengan warna dasar kulit masing-masing, yang terbagi menjadi warna kulit hangat (warm undertone) dan dingin (cool undertone) yang dapat dikenali melalui warna urat nadi di balik pergelangan tangan.

BACA JUGA : Salat Tidak Khusyuk, Rais Aam PBNU: ‘Karena Urusan Dunianya Terlalu Banyak’

Kirana juga memberikan tips dengan mencoba bedak atau foundation di bawah rahang untuk menemukan warna yang cocok dengan kulit. Bagi mereka yang menggunakan hijab, Kirana menyarankan untuk memilih warna make up yang sedikit lebih cerah dari warna dasar kulit.

Kirana juga memberikan tips kepada mereka yang menggunakan hijab, yaitu tidak perlu takut untuk menggunakan tone yang sedikit lebih terang dari tone asli kulit, karena kulit yang tertutup hijab cenderung menjadi lebih redup lebih cepat. Namun, ia menekankan agar tidak terlalu jauh dalam memilih warna agar tetap terlihat alami.

BACA JUGA : Jangan Coba-Coba Menahan Kencing Lebih Dari 4 Jam Kalau Tidak Mau Merasakan Ini

Untuk menjaga tata rias tetap tahan lama, Kirana menyarankan untuk memulai dengan menggunakan serum atau pelembap sebagai persiapan kulit. Menyiapkan kulit dengan perawatan wajah tersebut penting untuk menciptakan tampilan yang lebih segar dan agar make up dapat menempel dengan baik serta tahan lama.

Ia juga menyarankan untuk menghindari penggunaan produk perawatan wajah yang dapat menyebabkan iritasi atau mengelupas kulit, seperti retinol atau produk yang mengandung merkuri, karena hal tersebut dapat membuat make up sulit menempel. Kirana juga menekankan pentingnya menjaga agar tata rias tidak terlalu sering tergesek, yang dapat menyebabkan riasan menjadi luntur.

Berikut adalah step-step untuk persiapan kulit sebelum menggunakan foundation atau cushion, menurut saran Kirana:

 

1. Mulailah dengan membersihkan wajah menggunakan pembersih yang sesuai dengan jenis kulit Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: