Egy Maulana Vikri Pastikan Kemenangan Timnas Indonesia Bungkam Vietnam dengan Skor 1-0

Egy Maulana Vikri Pastikan Kemenangan Timnas Indonesia Bungkam Vietnam dengan Skor 1-0

Egy Maulana Vikri (kanan) pastikan kemenangan Timnas Indonesia melawan Vietnam.-net-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM- Indonesia berhasil membungkam Vietnam dengan skor 1-0 atas keunggulan Indonesia. Laskar garuda berhasil mengunci kemenangan lewat gol semata wayang dari kaki Egy Maulana Vikri.

Bertempat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (21/03/2024) laga digulirkan dengan dipimpin oleh Salman Ahmad selaku pengadil lapangan dari Qatar.

Menit-menit awal babak pertama, penonton disuguhkan dengan pertandingan yang sangat layak untuk ditonton dengan ciri khas sepakbola Eropa. Sama-sama memainkan tempo cepat dengan presing yang kuat. Terbukti penyerangan kedua kesebelasan sama-sama tandas di tengah lapangan. Kedua tim-tim sama bermain dengan disiplin tinggi.

Laga ini menjadi laga perdana bagi kedua pemain naturalisasi baru Indonesia, yaitu Jay Idzes dan Nathan Tjo-A-On.

Memasuki menit ke-30, peluang pertama shoot on target dari Rafael Struick yang tampil memakai dengan skil individu khas gaya Eropa, namun sayang tendangannya masih sangat mudah untuk ditangkap Kiper Vietnam, hingga memasuki menit ke-30 skor masih imbang.

Menit ke-41 Ivar Janner harus diganjar kartu kuning akibat pelanggaran keras dibuatnya. Hingga Salman Ahmad meniupkan pluit panjang tanda paruh waktu turun minum, skor 0-0 masih menghiasi papan skor SUGBK (Stadion Utama Gelora Bung Karno).

Untuk babak pertama ini, Timnas Indonesia lebih menguasai permainan dengan presentase 58 persen. Sedangkan Vietnam hanya 42 persen saja.

Pada awal babak kedua, Timnas Indonesia membuat SUGBK bergemuruh. Menit ke -51 Egy Maulana berhasil memecahkan kebuntuan. Lemparan sisi lapangan khas dari Pratama Arhan berhasil dimanfaatkan Egy untuk dikonversikan menjadi gol kemenangan. Jadilah 1-0 untuk keunggulan Indonesia.

Menit ke-54, lagi-lagi Timnas Indonesia mendapatkan kartu kuning kedua. Justin Hubner melakukan pelanggaran yang tak perlu karena terpancing emosinya dengan pemain Vietnam.

Namun serangan demi serangan yang dipertontonkan Timnas Indonesia cukup baik, terbukti Jay Idzes hampir menjebol lagi jala gawang Vietnam. Sayang sundulannya yang masih lemah.

Memasuki menit ke-70, Vietnam mengganti pola permainan dengan bermain defensif. Menit ke-84 Witan diganjar kartu kuning dan menjadi tiga kartu kuning untuk Indonesia. Pada menit ke-89, lagi-lagi Egy mendapatkan peluang emas, namun sayang tendangannya masih mampu ditepis.

 Hingga pluit panjang dibunyikan tanda akhirnya pertandingan ini Indonesia mampu menaklukan Vietnam dengan skor 1-0 keunggulan Indonesia. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: