Persiapan Cabor E-Sport Kaltim Selama Pelatda 2024

Persiapan Cabor E-Sport Kaltim Selama Pelatda 2024

Atlet E-Sport Kaltim dari kiri Rendi,Sakti dan Wawan.-istimewa-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM – Cabor E-Sport Kaltim sudah mulai memasuki pemusatan latihan dalam pelatihan daerah (Pelatda) dalam waktu dekat. 

Hal ini dikonfirmasi langsung Atlet E-Football Kaltim Wawan. Ia menjelaskan sejauh ini mereka fokus pada latihan seperti biasa dan melengkapi hal-hal administrasi dari KONI Kaltim.

“Tentunya saat ini kami fokus latihan seperti biasa dan kami juga mengikuti beberapa tes dari KONI seperti tes fisik, dan lain-lain yang menunjang kami sebelum keberangakatan,” kata Wawan.

Wawan juga membeberkan porsi dan jadwal yang diberikan mereka selama kegiatan Pelatda berlangsung. Seperti latihan tiga kali seminggu, dimulai dari Jumat hingga Sabtu. Atlet yang menyabet medali perunggu pada Pra PON 2023 lalu ini menjelaskan bahwa tidak ada perubahan jam latihan selama Ramadan

BACA JUGA:DOD Kunci Sukses DBON Cetak Atlet Prestasi

“Karena kegiatan latihan kami kan hanya di dalam ruangan. Jadi tidak tidak ada perubahan seperti atlet cabor lain yang harus kena panas-panasan,” terangnya.

Dalam kegiatan Pelatda ini pula seluruh atlet disatukan di satu tempat yaitu di Hotel Mesra Samarinda. Namun tidak menutup kemungkinan untuk latihan cabor E-Sport akan berpindah tempat, lantaran persoalan jaringan. Sebab kualitas jaringan sangat memengaruhi kegiatan latihan E-Football ini.

Senada dengan wawan, Rendi yang juga Atlet E-Football menjelaskan metode-metode yang digunakan selama Pelatda ini. Yakni online dan offline. Untuk online setiap atlet lakukan sparing setiap malam dan dengan atlet tuan rumah. 

“Sedangkan untuk offline saya berlatih setiap sabtu dan minggu di Hotel Mesra bersama player efootball pon kaltim (Wawan). Ini hanya bersifat sementara sembari kami menunggu tempat latihan kami jadi. Karena sedang on progress pengerjaannya,” pungkasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: