Komisi II DPRD Berau Soroti Pelayanan RSUD dr Abdul Rivai yang Kurang Maksimal

Komisi II DPRD Berau Soroti Pelayanan RSUD dr Abdul Rivai yang Kurang Maksimal

Anggota Komisi II DPRD Berau, Ratna Kalalembang-Disway Kaltim-

BERAU, NOMORSATUKALTIM - Anggota Komisi II DPRD Berau, Ratna Kalalembang soroti pelayanan kesehatan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Abdul Rivai yang selalu dikeluhkan oleh masyarakat Kabupaten Berau.

“Khususnya saat masyarakat yang berobat di rumah sakit, banyak pertanyaan ke masyarakat yang sedang tidak berdaya,” ujarnya, Kamis (7/3/2024).

Dirinya menegaskan agar Direktur RSUD dr Abdul Rivai melakukan pembenahan menyeluruh terhadap pelayanan kesehatan bagi masyarakat di rumah sakit plat merah tersebut.

"Tolong ditingkatkan pelayanannya, karena ini sudah sering kali menjadi keluhan masyarakat kita,” ungkapnya.

Selain itu, masyarakat juga sering mengeluhkan tenaga dokter yang sering tidak berada di tempat saat dibutuhkan. Dikatakannya, permasalahan tersebut tentu memerlukan ketegasan dari kepala daerah, karena anggaran yang digelontorkan untuk rumah sakit tersebut cukup besar dari APBD Berau.

“Anggaran yang diberikan cukup besar kan, sementara pelayanannya tidak seimbang. Saya harus suarakan ini, karena menjadi keluhan selama ini,” ungkapnya.

Dirinya juga mendorong untuk meningkatkan komunikasi antara DPRD, Direktur RSUD dr Abdul Rivai serta pemerintah daerah, dengan harapan dapat menghasilkan solusi yang lebih efektif, dalam membenahi pelayanan kesehatan di rumah sakit satu-satunya di Bumi Batiwakkal tersebut.

"Hal ini menjadi keinginan semua pihak agar kepala daerah juga memberikan ketegasannya terhadap pelayanan rumah sakit,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: