Sahabat SJ Deklarasi Sri Juniarsih 2 Periode

Sahabat SJ Deklarasi Sri Juniarsih 2 Periode

Sahabat SJ mendeklarasikan diri sebagai relawan Sri Juniarsih Mas untuk kembali maju menjadi Bupati Berau dua periode-(Disway Kaltim)-

BERAU, NOMORSATUKALTIM - Sahabat SJ mendeklarasikan diri sebagai relawan Sri Juniarsih Mas untuk kembali maju menjadi Bupati Berau dua periode.

Meski Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) baru akan dihelat pada November mendatang, Sahabat SJ dalam waktu dekat akan membentuk Pimpinan Anak Cabang (PAC) di 13 Kecamatan.

Juru Bicara Relawan Sahabat SJ dua periode, Gito mengatakan, setiap kecamatan nanti ada satu koordinator PAC serta memiliki kantor pusat di Tanjung Redeb.

"Sahabat SJ ini terbentuk pertama kali pada tahun 2019 lalu," ungkapnya, Rabu (6/3/2024).

Dikatakannya, pihaknya melakukan pendekatan kepada masyarakat di 13 kecamatan itu secara persuasif. Menurutnya, persiapan pembentukan PAC di 13 Kecamatan dilakukan sejak jauh-jauh hari supaya bisa optimal.

Adapun maksud dari pendekatan persuasif itu, yaitu hubungan secara emosional, budaya, etnis bersama masyarakat untuk bersama-sama mengawal program Sri Juniarsih Mas agar terus berlanjut hingga dua periode.

"Sehingga program beliau bisa maksimal. Kalau hanya satu periode itu belum maksimal. Kalau mau sempurna ini harus dua periode dan bisa bermanfaat untuk masyarakat Berau," katanya.

Ia mengungkapkan, ada empat kecamatan yang sudah tergabung dalam sahabat SJ, yaitu kecamatan Gunung Tabur, Sambaliung, Teluk Bayur dan Tanjung Redeb.

"Berdasarkan data base sejak 2019 ada sebanyak 514 orang. Unsur pimpinan 1 PAC nanti ada 8-9 orang," ucapnya.

Gito menjelaskan, terbentuknya Sahabat SJ murni tidak digandeng para tokoh atau figur elite politik khas Bumi Batiwakkal.

"Nanti biarlah dari partai yang menentukan. Entah siapa penggantinya atau siapa saja. Itu hak preogatif partai. Kami reel membantu Sri Juniarsih," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: