Borneo FC Junior U-18 Menatap Optimistis Ukir Sejarah di Babak Final

Borneo FC Junior U-18 Menatap Optimistis Ukir Sejarah di Babak Final

Borneo FC U-18 Bersiap hadapi PSS Sleman U-18 di Final EPA-istimewa-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - Borneo FC Junior U-18 menatap optimis babak final yang mempertemukan mereka dengan PSS Sleman U-18 guna mengukir sejarah dalam kompetisi Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-18 musim 2023/2024.

Sebelum melenggang ke babak final, anak asuh dari Coach Fakhruddin ini berhasil mengalahkan Persija Jakarta U-18 dengan drama adu penalti, Minggu (3/3/2024).

Pada laga final nanti Borneo FC Borneo FC Junior U-18 akan berhadapan dengan PSS Sleman U-18 yang tersaji di Lapangan Garudayaksa, Bekasi, pada hari Rabu (6/3/2024).

Fakhrudin menjelaskan, kondisi anak asuhnya dalam menatapa laga final nanti pada saat konferensi pers yang digelar secara daring, Selasa (5/3/2024).

“Semua pemain dalam kondisi siap untuk bertanding dalam final nanti, motivasi pemain kami tetap, bahwa setiap pertandingan adalah final dan pertandingan besok adalah final yang sesungguhnya dan kami bertekad untuk menunjukan kemampuan terbaiknya,” jelas Fakhrudin.

Fakhrudin menegaskan bahwa skuad muda Pesut Etam ini siap bermain all out (total) demi mengukir sejarah.

“Yang penting bermain dengan all-out demi mengukir sejarah,” tegasnya.

Dalam statistik di Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-18 musim 2023/2024, Borneo FC dan PSS Sleman sudah bertemu 4 kali dengan rekor 2 kemenangan dan rekor imbang atas PSS Sleman.

Namun atas statistik tersebut, Fakhrudin sama sekali tidak ingin meremehkan PSS Sleman selaku lawan mereka nanti di laga final.

“Kita tidak boleh meremehkan tim PSS Sleman, karena mereka adalah tim yang bagus dan PSS Sleman bisa tembus hingga final. Artinya mereka (PSS Sleman,red) punya motivasi bagus dalam laga final nanti,”katanya.

Coach Fakhruddin juga memuji penyelenggaraan dari Elite Pro Academy (EPA) yang ada di Indonesia.

“Kompetesi ini sangat bagus, salah satunya ada sistem home-away tentunya Insha Allah kedepan kualitas sepak bola Indonesia makin bagus,” pujinya.

Senada dengan Fakhrudin, Kapten dari kesebelasan Bornei FC Junior U-18 yaitu Dion Galeh Saputro juga optimis dengan persiapan mereka dalam menatap partai final nanti.

“Persiapan kami sama seperti sebelumnya setiap laga adalah final dan besok ada final yang sesungguhnya,” pungkasya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: