Kebakaran pada Jumat Pagi di Balikpapan Menghanguskan Dua Rumah Warga

Kebakaran pada Jumat Pagi di Balikpapan Menghanguskan Dua Rumah Warga

Situasi di lokasi kejadian, tampak petugas pemadam masih melakukan pendinginan, Jumat (1/3/2024). (Foto: Info Bencana Balikpapan)--

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM - Jumat pagi (1/3/2024) di Jalan Ahmad Yani RT 20 Kelurahan Gunung Sari Ulu, Balikpapan Tengah, geger dengan kobaran api yang melahap dua rumah warga sekitar pukul 06.45 Wita.

H. Norma, pemilik salah satu rumah yang terbakar, menuturkan bahwa api pertama kali terlihat di kamar cucunya yang terletak di lantai dua. Seketika, ia panik dan segera menyelamatkan seluruh anggota keluarganya.

"Cucu saya mau sekolah, tiba-tiba dia melihat ada api di kasurnya," ungkap Norma.

Norma yang berhasil keluar dari rumah dengan selamat kemudian berteriak memberitahukan warga lainnya tentang kebakaran tersebut. 

"Saya tidak tahu apa penyebabnya. Yang terpenting semua anak dan cucu saya sudah keluar rumah dengan selamat," imbuhnya.

Korban lainnya, Indah, mengatakan bahwa ia mendengar teriakan tetangganya dan segera berusaha menyelamatkan keluarga dan surat-surat berharga.

"Awalnya api hanya melahap bagian belakang rumah saya. Saya berusaha menyelamatkan beberapa barang, tapi api semakin besar dan akhirnya seluruh rumah saya hangus," tutur Indah.

Petugas pemadam kebakaran dari BPBD Kota Balikpapan yang datang ke lokasi kejadian dengan sigap berusaha memadamkan api. 

Namun, dua rumah yang terbuat dari kayu dan triplek tersebut tidak dapat diselamatkan dan ludes dilalap api. Hingga pukul 07.40 Wita, petugas masih melakukan pendinginan di lokasi kejadian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: