AHY Datangi Rumah Warga Samarinda, Serahkan Sertifikat Tanah secara Langsung

AHY Datangi Rumah Warga Samarinda, Serahkan Sertifikat Tanah secara Langsung

Menteri ATR/BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendapat sambutan warga saat menyerahkan sertifikat tanah di Kelurahan Sungai Pinang Dalam, Kecamatan Sungai Pinang, Kota Samarinda, Kaltim, Rabu (28/2/2024) malam. -(IG/@agusyudhoyono)-

SAMARINDA, NOMORSATUKALTIM - Warga Kelurahan Sungai Pinang Dalam, Kecamatan Sungai Pinang, Kota Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) mendapat kunjungan tamu istimewa pada Rabu (28/2/2024) malam.

Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) datang mengetuk rumah mereka untuk memberikan sertifikat tanah secara langsung.

Total ada 30 sertifikat tanah yang diserahkan secara door to door oleh AHY kepada warga setempat malam itu.

BACA JUGA: Keluarga Petani Saloloang Ungkap Kronologi Penangkapan oleh Polda Kaltim

"Penyerahan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk memberikan kepastian hukum dan meningkatkan nilai ekonomi tanah bagi masyarakat," kata AHY di sela kunjungannya ke rumah warga Samarinda, Rabu malam.

Sertifikat ini, kata AHY, diharapkan dapat memberikan kepastian hukum kepada warga atas tanah yang mereka miliki. 

Tentunya, sertifikat ini juga bisa memberikan manfaat ekonomi, salah satunya untuk agunan dalam pengajuan pinjaman modal usaha.

BACA JUGA: Dana Replanting Sawit Naik 100 Persen, Pemerintah Berharap Pekebun Rakyat Mau Tanam Ulang

Warga penerima sertifikat di Kelurahan Sungai Pinang Dalam, Kecamatan Sungai Pinang, Samarinda, Sayid Muhammad Al Attas menyampaikan rasa syukur sekaligus berterima kasih.

"Pemerintah telah mempermudah proses sertifikasi tanah. Terima kasih khususnya kepada Menteri AHY yang telah hadir langsung menyerahkan sertifikat ini," katanya.

Warga juga mengapresiasi langkah Menteri AHY yang telah terjun langsung ke masyarakat untuk memahami dan menyelesaikan permasalahan yang ada. 

BACA JUGA: Pembangunan Stadion Olympic Mini Teluk Bayur Berlanjut, Tribun Penonton akan Ditambah

"Ini menunjukkan komitmen beliau dalam melayani masyarakat dan memudahkan urusan sertifikat tanah," imbuhnya.

Ia berharap, program sertifikasi tanah secara cepat dan tanpa biaya ini bisa terus berlanjut, karena rakyat kecil merasa sangat terbantu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: